FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dekopin: Digitalisasi dan Peran Milenial Bisa Bangkitkan Ekonomi Nasional

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) menyelenggarakan webinar Launching Edu-Dekopin dengan tema "Dekopin Go Digital, Menyongsong Era 5.0", Selasa (12/1/2021).

Webinar ini untuk melaunching sebuah sistem digital yang menyeluruh di dunia koperasi dengan tahap pertama melaunching basis website edudekopincom sebagai upaya peremajaan dunia koperasi menuju era digitalisasi.

Ketua Dekopin Sri Untari Bisowarno mengatakan menjalin hubungan kerjasama guna menata perekonomian Indonesia ke depan apalagi untuk generasi muda millenial yang memiliki kemantapan berpikir.

"Dengan berkolaborasi di masa transformasi digital dan berkerjasama, kita bisa hidup, partnership dengan generasi millenial mampu membantu meningkatkan perekonomian Indonesia" Jelas Sri Untari.

Sri Untari menambahkan, digitalisasi koperasi akan menjadi instrumen untuk meningkatkan pelayanan, transparansi, dan akuntabilitas. "Sehingga masyarakat yang menjadi anggota koperasi dapat terlayani dengan optimal dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi," tambahnya .

Senada dengan itu Co-Operator IKOPIN Heira Hardianti mengatakan bahwa kebanyakan negara berkembang dan maju penyebabnya ialah penerapan koperasi. "Seperti Denmark, Klub sepakbola Barcelona dan yang lain mereka anggota koperasi dan mereka berhasil membangkitkan perekonomian negaranya" Ungkap Heira

Menurutnya koperasi di Indonesia juga akan sama sukses dan berhasil membangkitkan perekonomian di negara Indonesia apabila semua UMKM bisa saling bekerja sama, "Gak akan lagi ada import, jika semuanya bekerjasama," tutur Co-Operator IKOPIN.

Dari data 123 Ribu Start Up UMKM yang berjalan di Indonesia, " tapi dari data itu hanya menunjang partisipasi perekonomian Indonesia 6,97 % kebayang kalau kita saling bekerjasama sama seperti perusahaan Campina saya yakin kita mampu menunjang sampe 50%, " Tandasnya

Photo: Ketua Dekopin Sri Untari Bisowarno (IST/NET)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sukses Jadi Petani Muda, Adi Priatna: Ada Doa Hebat Ibu di Belakang Saya https://t.co/hyOTnuZUVe
Xiaomi Bantah Tudingan Pemerintah AS, Xiaomi Bukan Perusahaan Militer China https://t.co/kVkZPy4E3w
Bupati Subang: Bulan Ini Ada Rotasi Mutasi Jabatan! https://t.co/yLfbeN4BKG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter