FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Strategi Bupati Majalengka Geliatkan Ekonomi Dampak Pandemi

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Pandemi covid -19 yang diakibatkan oleh corona virus telah menyebabkan dampak yang sangat signifikan terhadap berbagai sektor kehidupan.

Hampir seluruh sektor kehidupan terkena dampak pendemi ini,  sektor perdagangan, industri, infrakstruktur, pariwisata,  pendidikan, pertanian, kesehatan dan lainya.

Pemerintah terus membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi dengan berbagai program yang langsung bersentuhan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka Karna Sobahi saat membuka kegiatan Pembukaan Capacity Building Bidang Perekonomian disalah satu hotel di Majalengka Kamis (10/12/2020).

Menurut Bupati peran Pemerintah dalam rangka pertumbuhan kembali sektor perekonomian tersebut dengan mengambil langkah yang konkrit.

Pertama program exit strategy,  yaitu pembukaan ekonomi secara bertahap menuju tatanan kenormalan baru.  

Kedua Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN) diberbagai sektor. Selain itu reset dan trasformasi ekonomi agar sektor ekonomi yang sudah minus ditransformasikan agar berkembang menjadi pertumbuhan ekonomi yang positif.

Langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Majalengka diantaranya bantuan permodalan buat para pedagang kaki lima,  bantuan usaha buat UKM,  stimulan pertanian, bantuan sarana kesehatan di tempat wisata selain bantuan sosial lainya.

"Saya berharap kepada para pelaku usaha yang mengikuti kegiatan ini bisa mendapatkan pencerahan dan kembali bangkit dibidang sektor usahanya," jelas Bupati.

Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Balitbangda saat ini sedang melaksankan kerjasama dengan universitas Indonesia dalam rangka mencari upaya - upaya pemulihan ekonomi dan membangkitkan kondisi perekonomian masyarakat Majalengka supaya normal kembali.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bagaimana Jika Pasangan Kamu Minta Putus? Jangan Galau, Begini Aja https://t.co/63C4ypsKew
Baru Dilantik, Wabup Karawang Tinjau Korban Banjir https://t.co/StBLvmY7iS
Wajib Dicoba! Ayam Tumpah Dengan Pedas Zona Merah https://t.co/qbRvCra4T9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter