FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inovasi Mahasiswa Subang, Merubah Bihun Menjadi Makanan Ringan Bernilai Jutaan Rupiah

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pandemi Covid-19 menjadi berkah bagi dua mahasiswa Universitas Subang. Di tengah pandemi, dua mahasiwi ini sukses mencetak jutaan rupiah dari makanan ringan berbahan baku bakso.

Dua Gadis Hijaber itu adalah Rani Erfiani dan Dikara Rosa. Keduanya merupakan warga Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Subang. Berawal dari hobinya makan bakso, dua perempuan ini terinspirasi untuk membuat makanan ringan dari bahan baku yang biasa ada di semangkuk bakso.

"Kita kan suka kulineran ya. Dari situ kepikir untuk bikin makanan ringan dari bihun. Akhirnya kita coba-coba untuk bikin dan alhamdulillah sampai sekarang," kata Rani
 
Keduanya mengawali usaha home made dari Juni lalu. Dengan branding Bihun Goreng Ughtea, keduanya menyulap bihun jadi makanan ringan yang sedap di lidah. Ada tiga varian rasa, dari mulai rasa original, pedas dan keju. Untuk satu bungkus bihun, hanya dijual Rp5 ribu.

"Pemasarannya kita di social media. Alhamdulillah, selain di Subang, sudah ada yang dari Karawang, Bekasi, Majalengka, Jakarta dan lainnya," kata rani diamini Dikara

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bagaimana Jika Pasangan Kamu Minta Putus? Jangan Galau, Begini Aja https://t.co/63C4ypsKew
Baru Dilantik, Wabup Karawang Tinjau Korban Banjir https://t.co/StBLvmY7iS
Wajib Dicoba! Ayam Tumpah Dengan Pedas Zona Merah https://t.co/qbRvCra4T9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter