FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Produksi Ikan di Pelelangan Blanakan Subang Alami Peningkatan

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Produksi ikan di KUD Mandiri Mina Fajar Sidik, Blanakan, Subang mengalami peningkatan enam bulan terakhir ini mengalami kenaikan.

Seorang nelayan, H. Dasam melaporkan di tengah pandemi Covid-19, produksi ikan dari sejak Juni hingga November ini mengalami peningkatan, yang sebelumnya di kisaran rata-rata sehari 10 ton, pada bulan-bulan puncak produksi satu hari bisa mencapai 50 ton.

"Meskipun adanya modal yang macet, KUD tetap bisa melakukan pembayaran terhadap nelayan, dan tidak ada yang dihutang satu kali pun. Bahkan KUD Mina Fajar Sidik dengan program mandiri, memberikan gratis 1 unit mesin untuk nelayan satu orang satu mesin dengan target 250 orang dan hingga saat ini sudah sampai ke 122 orang, program tersebut merupakan program mandiri agar mampu bertahan dari pandemi," papar Dasam.

H. Dasam dalam kesempatan tersebut menyampaikan akan membangun Desa Blanakan menjadi kawasan pemukiman nelayan yang tertata dengan apik rapi dan nyaman untuk ditinggali karena masih ada anggapan bahwa nelayan itu adalah nelayan atau masyarakat yang miskin secara struktural, lahan yang kehidupannya berantakan dan lain sebagainya.

Selain pembangunan kawasan rumah nelayan yang sehat, pihaknya mengharapkan  ada tempat sarana olahraga yang mudah-mudahan di tahun 2021 dapat terlaksana.  "Modernisasi tata kelola penanganan perikanan juga harus menjadi prioritas, dan harus ada kolam pelabuhan," terangnya

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sering Duduk Seharian di Kasur Karena WFH? Ini Tips Agar Tidak Cepat Pegal https://t.co/byDGs7erJS
Anggota DPRD Subang Tantang Kades Pepe Kembalikan Marwah https://t.co/8F2KDKqILI
Sejumlah Masalah Ini Ternyata Bisa Diselesaikan di Atas Ranjang https://t.co/EU5dpWiz7e
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter