FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Daftar Lengkap 15 Proyek Jalur Kereta yang Akan Dibangun Jokowi

Indeks Artikel



JAKARTA, TINTAHIJAU.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membangun setidaknya 15 proyek kereta. Hal itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Perpres Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Seperti dilihat detikcom, Minggu (29/11/2020), pada peraturan tersebut terdapat beberapa proyek yang sudah ada dalam aturan sebelumnya dan telah berjalan. Tapi, ada proyek yang dirincikan dan benar-benar baru dalam proyek tersebut.

BACA JUGA: Jokowi: Saya Ingin Guru P3K Memiliki Gaji dan Tunjangan Setara PNS

Untuk proyek yang sudah tercantum dalam aturan sebelumnya seperti Kereta Api Jakarta-Surabaya, Double Track Jawa Selatan, High Speed Railway Jakarta-Bandung, Penyelenggaraan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit (LRT) Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi, hingga LRT Sumatera Selatan (Metro Palembang).

Selanjutnya, ada sejumlah proyek yang keterangannya lebih didetilkan dalam Perpres yang baru. Seperti, Jakarta Mass Rapid Transit (MRT) North-South (Bundaran HI-Kota-Ancol Barat), Elevated Inner Loop Line Jatinegara-Tanah Abang-Kemayoran.

Di Perpres 56 Tahun 2018 atau aturan sebelumnya hanya tertulis MRT Jakarta Koridor North-South dan Elevated Loop Line.

Di Perpres 109 ini terdapat beberapa proyek baru. Proyek itu yakni Penyelenggaraan Angkutan Massal Berbasis Rel Wilayah Badung-Buleleng di Provinsi Bali. Kemudian, LRT Jakarta International Stadium-Kelapa gading dan Velodrome-Manggarai. Proyek-proyek ini tidak tampak di Perpres sebelumnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tak Pandang Bulu, Ketua Satgas Doni Monardo pun Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/bTFFkyGQDW
Hai Pria!, Lakukan Olahraga Ini Agar Makin Tahan Lama Saat Bercinta https://t.co/mr4pLpenhF
Baru Divaksin Covid-19 Tapi Koq Terpapar Corona?, Ini Penjelasannya https://t.co/y2u58E2bQ9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter