FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menko Luhut Janjikan 149 Ribu Lapangan Kerja Baru di Pelabuhan Patimban Subang

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah bersungguh-sungguh mempersiapkan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat yang akan soft opening pada Desember 2020.

"Tahap awal pengoperasian Pelabuhan Patimban untuk pasar otomotif. Maka peran pelabuhan yang akan memperkuat ketahanan ekonomi, khususnya dalam mendukung aktivitas perdagangan dalam bidang manufakturing," ujarnya dalam sesi webinar bersama Liputan6.com, Jumat (27/11/2020).

Untuk rencana ke depannya, Luhut menyampaikan, Pelabuhan Patimban dipersiapkan untuk mendukung kegiatan ekspor dan impor sebesar 16,5 juta TEUs pada tahun 2025.

BERITA LAINNYA:

Ini Peluang Usaha dengan Kehadiran Pelabuhan Patimban Subang

Respon Pelabuhan Patimban, Bupati Subang Minta Dibangun Sekolah Maritim

Bupati Subang: Pembangunan Jalan Cilamaya-Patimban Dimulai Desember


Selain itu, ia juga berjanji untuk membuka lapangan kerja baru di Pelabuhan Patimban bagi masyarakat di Kabupaten Subang. Proyeksi ini selaras dengan target yang pernah diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang memperkirakan Pelabuhan Patimban bisa menyediakan 4,3 juta lapangan kerja hingga 10 Ahun mendatang.

"Pelabuhan Patimban juga akan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, karena akan membuka 149 ribu lapangan kerja baru untuk warga Kabupaten Subang dan sekitarnya," kata Luhut.

"Angka ini terus bertambah dengan target 4,3 juta lapangan kerja dalam 10 tahun ke depan," dia menambahkan.

VIDEO: Mengungkap Rahasia di Balik Topi Nyentrik Bupati Subang


Luhut melanjutkan, erdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas (Ratas) pada 22 September 2020 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional Pelabuhan Patimban, pemerintah juga akan membuka sekolah/tempat pelatihan bagi nelayan lokal di Pelabuhan Patimban.

"Pemerintah melalui kementerian/lembaga terkait telah dan akan membantu nelayan dan masyarakat terdampak dengan memberikan pelatihan pendidikan, vokasi, serta menyediakan sarana dan prasarana yang memadai seperti pemberian bantuan alat tangkap ikan dan kapal," tuturnya.

Sumber: Liputan6

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Hai Pria!, Lakukan Olahraga Ini Agar Makin Tahan Lama Saat Bercinta https://t.co/mr4pLpenhF
Baru Divaksin Covid-19 Tapi Koq Terpapar Corona?, Ini Penjelasannya https://t.co/y2u58E2bQ9
Ini 5 Tempat Berswaphoto yang Instagramble di Majalengka Kota https://t.co/U9GH9A3e99
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter