FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Subang Siapkan 487 Ha untuk Rebana Technopolis, Pemanfaatannya Wow Banget

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Rebana Metropolitan yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diproyeksikan memiliki 15 Kawasan Pembangunan Industri (KPI).

Salah satunya yaitu Rebana Technopolis yang akan dibangun oleh PTPN VIII di lahan seluas 487 Ha di Kecamatan Cibogo, Subang, Jawa Barat.

Menurut Direktur Utama PTPN VIII, Mohammad Yudayat, 487 Ha lahan ini merupakan tahap pertama pembangunan Rebana Technopolis. Namun totalnya diproyeksikan seluas lahan milik PTPN VIII di kebun Wangunreja dan Jalupang yaitu 6107 Ha.

“487 Ha ini merupakan tahap awal dari lahan yang kita kembangkan, Rebana Technopolis sendiri merupakan komitmen PTPN VIII untuk mengembangkan lahan yang sudah tidak optimal,” ujar Yudayat dikutip dari zonajabar, Kamis (19/11/2020).

Dari 487 Ha, 400 Ha akan dibangun Kawasan industry sementara 87 Ha lainnya akan dibangun fasilitas perkotaan seperti Apartement, Perumahan, City Landscpae, Technopolis City hingga Koridor Hijau.  

BERITA LAINNYA:

Sambut Rebana Metropolitan, BIJB Siapkan Kawasan Hunian Integrated Buildings

Metropolitan Rebana Hadirkan 13 Kawasan Peruntukan Industri

Siapkan 20 Ribu Hektare, Indramayu Sambut Rebana Metropolitan Jabar


Yudayat mengungkapkan, di lahan yang sudah disiapkan ini, pihaknya akan menggandeng investor untuk mulai membangun proyek Rebana Technopolis yang ditargetkan tahun 2022. Bahkan saat ini sudah ada investor yang tertarik berinvestasi Rebana Technopolis.

“Teknisnya dilahan 487 Ha ini kita akan menggandeng investor, tahun 2021 kita bereskan legalitasnya dan tahun 2022 kita mulai bangun, bahkan kita saat ini sudah memiliki satu investor,” jelasnya.

Sementara menurut Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum saat melakukan penijauan lahan milik PTPN VIII tersebut, Rebana Technopolis ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Subang. Wagub selalu meminta kepada investor untuk mengutamakan masyarakat sekitar menjadi karyawan atau pegawai di perusahaannya.

“Saya minta kepada investor yang datang untuk memberikan kuota menjadi karyawan bagi masyarakat Jawa Barat khususnya yang dekat dengan lokasi Rebana ini, jangan sampai pembangunan terus, ekonomi perjalan tapi warga Subang tidak kebagian apa-apa,” ungkapnya.

Rebana Technopolis sendiri berada di lahan yang cukup strategis yaitu diantara ruas jalan tol Cipali tepatnya di kilometer 121. Bahkan jaraknya ke Bandara Internasional Kertajadi hanya berjarak 60 Kilometer.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Waspada!, Kenali Jika Pria Mencintai Kamu Hanya Karena Fisik Belaka https://t.co/bXKC27B3Ub
Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter