FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dihantam Pandemi Covid-19, Pengusaha Kuliner: Ada yang Beli Juga Alhamdulillah

TAMBAKDAHAN, SUBANG- Dampak dari pandemi Covid-19 berdampak serius pada sektor ekonomi. Tidak sedikit pelaku usaha yang menjerit omzetnya terjun bebas.

Ade Etika Sari misalnya, Owner Kuliner Lesehan Seafood & Ayam Bakar, Riungsari di Jl. Raya Tambaksari No.16, Kecamatan Tambakdahan, Subang ini mengaku selama masa pandemi ini mengalami penurunan drastis.

Jika dibandingkan dengan sebelum Pandemi COvid-19, terjadi penurunan hingga 90%. "Kalau dulu juga ada target penjualan, kalau sekarang ada yang beli juga Alhamdulillah," kata Ade di tempat usahanya.

Untuk mensiasati keadaan tersebut, agar tempat usahanya tetap bertahan, selain berdoa dia lebih gencar melakukan promosi baik offline dengan menawarkan kepada teman dan kerabatnya maupun online melalui sosial media WhatsApp dan Facebook.

Ade juga melayani jasa Pesan Antar dan Bawa Pulang setelah sebelumnya hanya menyediakan layanan 'Makan di Tempat'.

"Untung tempatnya milik pribadi jadi bisa bertahan. Kalau dijumlahkan, penghasilan dari awal pandemi sampai sekarang tidak bisa untuk menutupi kalau tempatnya menyewa," paparnya

Sebagai pelaku usaha, Ade mengungkapkan kekecewaannya tidak mendapat bantuan dari pemerintah setempat. Menurutnya, untuk mendapatkan bantuan tersebut mengurusnya tidak mudah karena harus bolak-balik ke Kantor Desa, Kecamatan, dan Kabupaten. Ia tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus hal tersebut.

"Saya juga tidak menyalahkan pemerintah disini (Desa) yang tidak bisa membantu mempermudah, karena saya memaklumi mereka juga memiliki banyak urusan lain," ungkapnya.

Dia berharap pandemi akibat Covid-19 ini cepat selesai agar perekonomian semua pelaku usaha stabil lagi seperti sedia kala.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab Sendiri https://t.co/b4LNu69r8x
Polres Majalengka Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Roda Empat https://t.co/HTphRRrJNX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter