FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pelabuhan Patimban Subang Dijadwalkan Operasi Pada Akhir Tahun

Indeks Artikel

JAKARTA, TINTAHIJAU.com - Pemerintah menyebut Pelabuhan Patimban Subang, Jawa Barat, yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN), dijadwalkan mulai beroperasi Desember 2020.

“Pelabuhan terbesar kedua setelah Pelabuhan Tanjung Priok ini siap menghubungkan berbagai wilayah produktif di Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes, dan sekitarnya," ujar Plt Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Ayodhia GL Kalake dalam keterangannya, Senin (12/10/2020).

Dia menekankan, seluruh kementerian/lembaga terus bersinergi serta berkoordinasi dengan kementerian/lembaga dan stakeholders lainnya untuk finalisasi pembangunan Pelabuhan Patimban.

Sementara itu, Asisten Deputi Infrastuktur Konektivitas Kemenko Marves Rusli Rahim mengharapkan, sekitar dua bulan waktu yang masih tersisa ini bisa dimanfaatkan untuk menyinergikan berbagai kementerian/lembaga. “Dengan demikian Pelabuhan Patimban dapat dioperasikan sesuai rencana,” tambahnya.

Terkait masalah pemberdayaan nelayan yang terkena dampak dari pembangunan pelabuhan tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan perlu bersinergi dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Patimban.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Miliki Kantor Baru, Pemdes Sukamandi Berambisi Optimalkan Potensi Wisata https://t.co/EoIpWJPRFA
Libur Panjang, Polisi di Majalengka Gencar Sosialisasi Prokes di Objek Wisata https://t.co/PKcilOrWEM
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Rawalele Donor Darah https://t.co/60jkMmdmQZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter