FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

20 Ton Areng dari Ciater Subang Dikirim ke Arab Saudi

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pandemi Covid-19 berdampak pada lesunya berbagai bidang usaha masyarakat. Namun hal itu tidak berlaku bagi seorang pemuda asal Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang, Tono Firmanysah.

Pemuda berusia 30 tahun ini sukses mengekspor arang buatannya ke sejumlah negara. Setelah mengirim ke Tiongkok, Rabu (16/9/2020), Tono kembali mengekspor arang ke Arab Saudi. Tidak tanggung-tanggung, arang seberat 20 ton di terbangkan ke Timur Tengah.

BERITA LAINNYA:

Produk UMKM Subang Harus Bisa Bersaing dengan Produk Lain

Milenial Subang Ekspor Arang ke China, Omzetnya Ratusan Juta

Buah Naga dari Subang Siap Masuki Pasar Ekspor Timur Tengah dan Eropa

Arang yang diekspor Tono mencapai hingga puluhan ton dan menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah. Setiap harinya Tono Firmansyah mengumpulkan limbah kayu untuk dijadikan arang di tempat usahanya di Kampung Cisaat, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang.

Siapa sangka, dengan ketekunan Tono, arang yang banyak dianggap sebagai barang yang tidak berharga bisa menjadi sumber pundi-pundi rupiah baginya. Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi Tono untuk mengeskpor arang hasil usahanya.

"Ini bukti tumbuhnya jiwa wirausaha dari masyarakat, dengan manfaatkan potensi yang ada di sekeliling kita. Hari ini 20 ton, dan setiap bulannya ditargetkan 20 ton dikirim ke Arab," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Subang Dadang Kurnianudin .

Dadang mengatakan, Rabu ini, 20 tin arang buatan Tono dikirim ke Arab Saudi. Puluhan karung arang itu diangkut ke beberapa truk. Bupati Subang H Ruhimat melepas kendaraan yang nengangkut arang tersebut.

Sosok Tono, bagi Dadang, merupakan pemuda inspring bagi pemuda lainnya di Kabupaten Subang. Dia berharap, ke depan lahir Tono-tono lainnya di bidang yang berbeda.

"Masih banyak potensi yang bisa digarap dan menghasilkan pundi rupiah. Kami berharap, Tono ini bisa menjadi motivasi buat anak-anak muda Subang," paparnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ketua Satgas Corona: Carrier Jauh Lebih Berbahaya Daripada Corona https://t.co/wM8EzFOQv0
Acha Septiasa Sempat Dikarantina 2 Kali, Ini Kisahnya https://t.co/Y3z0G4rzyD
Teknologi Biometrik Buatan Anak Bangsa Ini Tembus 25 Besar Terbaik Dunia https://t.co/D0Jm0hbcEc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter