FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ridwan Kamil: Patimban Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi di Indonesia

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Pelabuhan Patimban bakal jadi simbol kebangkitan dan kejayaan ekonomi Jabar dan Indonesia.

Ridwan Kamiil mengatakan pada November nanti, Pelabuhan yang berada di Kawasan Patimban, Subang itu akan mulai beroperasi. Pelabuhan yang berada di bagian Utara Timur Subang itu sudah bisa lakukan ekspor-impor.

"Insya Allah Pelabuhan Patimban Subang ini sudah bisa digunakan untuk ekspor-impor & akan menjadi pelabuhan tercanggih dan salah satu yg terbesar jika sudah full atau double capacity di 15 juta Teus," kata Ridwan kamil dalam akun socmed.

Dengan beroperasinya Pelabuhan Patimban, Ridwan menegaskan, akan memangkas cost eksor, sehingga produk Jabar bisa bersaing. "Logistical Cost ekspor dan impor tidak akan mahal lagi, sehingga produk Jawa Barat bisa sangat bersaing," jelasnya.

Lebih jauh, Ridwan menegaskan, Pelabuhan Patimban akan melengkapi fasilitas tarnsportasi yang ada di Jabar khususnya daerah Rebana yang meliputi Cirebon, Majalengka dan Subang.

"Patimban Port dekat tol Cipali & dilewati jalur kereta api. Ia adalah bag terpenting selain Bandara Kertajati di visi kawasan ekonomi strategis REBANA yg akan bawa jutaan lap kerja. Insya Allah Pelabuhan Patimban jd simbol kebangkitan & kejayaan ekonomi Jabar & Indonesia. Aamiin," pungkasnya.

 

Foto: Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Menteri Perhubungan meninjau progres dan rapat persiapan peresmian oleh Presiden di November 2020. (twitter @ridwanKamil)



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menuju Industrialisasi, Ketua DPRD Subang: Jangan Lupakan Industri Pangan dan Wisata https://t.co/aYm0QnSwcR
Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter