FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Majalengka Belum Miliki Makanan Unggulan Khas Daerah

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Di tengah geliat potensi wisata, ternyata Majalengka belum memiliki makanan khas daerah setempat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan KUKM Sadeli, saat membuka kegiatan penguatan Pemasaran Prodak UMKM, di Aula Kokardan Rabu 6/08/2020

Menurut Sadeli sampai saat ini Majalengka belum memiliki produk lokal unggulan. "Ciri khas produk majalengka belum ada sampai saat ini. Untuk itu pemerintah terus mengandeng para pelaku usaha kecil menengah untuk menjembatani dalam kemajuan usahanya," kata Sadeli.

Di sisi lain, sebanyak 300 Usaha Kecil Menegah (UKM) yang bergerak di sektor makanan kemasan terkendala dengan pemasaran. Selama ini, kata Sadeli, para pengusaha kecil kesulitan dalam hal pemasaran. "Mereka mengandalkan pasar lokal saja," katanya

Dengan kegiatan ini, Sadeli berharap, mendorong UKM semakin mengeliat dan memuncul sentra pusat oleh oleh khas Majalengka di jalan-jalan utama.

Di bagian lain, Direktur PD Sindang Kasih Multi Usaha (SMU)  Dede Sutisna menjelaskan pihaknya siap mengandeng para pelaku UMKM dalam hal pemasaran.

"Kita akan segera memverifikasi para usaha kecil yang sudah terdata di Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM dan nantinya bagi mereka yg sudah punya legalitas dan sertifikasi. Mekanismenya kita akan beli barangnya secara cas dan akan di pasarkan oleh PD. SMU ke toko ritel Alfa, Indomart, Yogya dan surya yang ada di Majalengka," terangnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Indeks Manufaktur Indonesia Tertinggi ke-2 di ASEAN https://t.co/NzQBwII1Bk
Menuju Industrialisasi, Ketua DPRD Subang: Jangan Lupakan Industri Pangan dan Wisata https://t.co/aYm0QnSwcR
Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter