FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pandemi Corona Tak Pengaruhi Investor Masuk ke Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Masa Pandemi Corona tak mempengaruhi penusaha untuk berinvetstasi ke Kabupaten Subang. Dalam enam bulan ini, DPMPTSP mengeluarkan 4.192 perizinan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Subang Ahmad Sobari menyatakan, sejak Januari ini pihaknya sudah mengeluarkan 4.192 perizinan, termasuk di dalamnya TDP, Praktek DOkter, SIUP dan lainnya. "Untuk Juni ini saja kita sudah mengeluarkan 662 perizinan. Artinya, kita tidak terlalu banyak terdampak dengan pandemi corona ini," jelas Ahmad kepada TINTAHIJAU.com

BACA JUGA: Dari Hotel Sampai Rumah Sakit Bakal Hadir di Kawasan Patimban Subang

Dia menjelaskan, ada periode Maret hingga pertengahan April permintaan perizinan mengalami penurunan hingga 50%. DPMPTSP melakukan upaya strategis guna penurunan tidak terus merosot.

Upaya yang dilakukan DPMPTSP dengan mempublis informasi yang menegaskan pihaknya tetap melakukan layanan seperti biasa. Cara ini mampu menikan jumlah permohonan perizinan dibanding bulan sebelumnya.

"Kita sampaikan ke masyarakat lewat digital dan social media bahwa kita masih melayani. Dari pertengahan April ada peningkatan meskipun tidak 100%," terangnya.

Dari ribuan perizinan yang sudah dikeluarkan, beberapa diantaranya adalah investor yang membuka usaha baru di Kabupaten Subang. Tidak sedikit mereka berasl dari luar negeri.

Dari data yang ada beberapa investor yang bakal masuk diantaranya bergerak di bidang perusahaan sarepart hyundai, manufcature audio, kawasan ekonomi, ekowisata, hotel, Rumah sakit dan lainnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter