H-2 PSBB Berakhir, Warga Subang Jejali Pasar Tradisional dan Toko Baju

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dua hari menjelang berakhirnya Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Subang tak membuat warga mengurungkan niatnya berburu baju lebaran.

Warga masih menyemuti toko baju dan pasar tradisional dan mengindahkan protokol kesehatan. Mereka berbondong berbelanja untuk persiapan lebaran

"Disayangkan kalau misalkan pada ngerti pasti jaga jarak, mungkin enggak ada petugas yang larang, yang jaga jadi bebas", ujar Embar warga yang peduli akan pandemi COVID-19, saat ditemui di sekitar lokasi toko yang berjubel, Minggu (17/05/2020).

BERITA LAINNYA:

PSBB Tak Halangi Warga Subang Untuk Berbelanja Kebutuhan Lebaran

Corona Tak Halangi Warga Kalijati Subang untuk Ngabuburit

Perjuangan Bidan Subang Antar Ibu Hamil yang Positif Rapid Test

Pantauan detikcom, di dalam toko warga berdesakan hingga berjubel hampir di setiap sudut toko. Nampak warga memilah-milah pakaian baik untuk anaknya maupun anggota keluarganya.

Toko ini pun mencoba mengelabui petugas dengan membuka sedikit pintu masuk yang berbahan besi itu. Tidak ada cairan pembersih atau sabun yang disediakan di depan toko, banyak warga tidak menggunakan masker jauh dari protokol kesehatan COVID-19.

Bahkan, salah satu keamanan toko sempat mengusir awak media dengan maksud melarang meliput untuk mempublikasikan pelanggaran yang dilakukan toko. Toko pun langsung di tutup ketika awak media meliput, sedangkan di dalam toko maupun di luar toko warga masih berjubel.

Sementara menurut salah satu pembeli, ia lebih baik menunggu untuk dapat masuk dan membeli pakaian. "Belanja, ini anak-anak mau lebaran, paling nunggu agak longgar", ujar Idah yang tengah menunggu di depan toko.

sumber: detik


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Usung Baterai 5.000 mAh, Ponsel Samsung Galaxy M11 Dibanderol Rp. 1 Jutaan https://t.co/rZAMh7uKhr
Kemenhub Tetap Konsisten, Arus Balik Mudik Tetap Dilarang https://t.co/BFem40KFQa
Ditegur Pakai Masker, Anggota Polrestabes Bandung Ngamuk https://t.co/qn2saGwco2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter