FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Imbas Corona, Sebanyak 4.500 Orang di Majalengka Siap Dapatkan Kartu Pekerja



Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnaker KUKM) Kabupaten Majalengka, siapkan program kartu prakerja bagi  butuh yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di tempatnya bekerja dampak dari penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnaker KUKM) Kabupaten Majalengka Lili Sadeli mengatakan, saat ini ada sekitar 4.500 pekerja yang telah didaftarkan untuk menerima manfaat program tersebut untuk diseleksi lebih lanjut.

BACA JUGA:
Fakta Menarik di Balik Lagu 'Aisyah' yang Trending di YouTube
Jalani SWAB, 13 Orang Positif Rapid Test Dievakuasi ke RSUD Ciereng Subang
Waspada Corona, Sidang Perkara di Majalengka Lewat Video Conference

“Diharapkan semua yang didaftarkan ini bisa lolos seleksi sebagai penerima manfaat dari program pemerintah. Hanya sesuai surat edaran Kementerian Tenaga Kerja dan juga surat edaran bupati tetap berharap semua buruh tidak dirugikan dalam upaya menghadapi wabah corona ini," ungkap Lili Sadeli.

Diakui Sadili, dampak Covid-19, mengakibatkan sejumlah perusahaan tidak bisa berproduksi karena kekurangan bahan baku dan hasil produksi tertolak pembeli. Setidaknya hal itu terjadi di lima perusahaan di wilayah Majalengka.

Perusahaan-perusahaan tersebut sebagian besar bahan bakunya didatangkan dari luar negeri. Sementara saat ini impor bahan baku terhenti akibat dari antisipasi penyebaran virus corona. Demikian juga barang hasil produksi pabrik-babrik tersebut tidak bisa dikirim ke luar seperti biasanya.

Kendati demikian, Dinas Tenaga Kerja  Kabupaten Majalengka memastikan perusahaan-perusahaan  tersebut bersepakat memberikan kompensasi upah kepada karyawanya.

Sumber: Pikiran-Rakyat | Foto: Ilustrasi/pekerja.go.id

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gibas Subang Desak Usut Tuntas 'Jual Beli' Jabatan dan Transaparansi Anggaran Covid-19 https://t.co/4kUt6V8Cov
5 Hal yang Harus Diketahui Pria Sebelum Minum Obat Kuat https://t.co/L1Nx5KPUsf
Update Terbaru Penanganan Covid-19 di Indonesia, Rabu 23 September 2020 https://t.co/9Y045Kjg6p
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter