FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

BIJB Kertajati Majalengka Layani Rute Kuala Lumpur Malaysia

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Maskapai Malaysia Airlines membuka rute penerbangan Kuala Lumpur-Bandara Kertajati. Malaysia Airlines akan melayani dua kali penerbangan dalam sepekan.

Dirut PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Salahudin Rafi mengatakan Malaysia Airlines menjadi maskapai internasional pertama yang beroperasi di Bandara Kertajati, Majalengka.

"Ini menjadikan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Majalengka Kertajati," kata Rafi dalam keterangan resmi PT BIJB, Jumat (14/2/2020).

BERITA LAINNYA:

Citilink Buka Penerbangan Perdana Umrah dari BIJB Majalengka

Fix! BIJB Majalengka Jadi Embarkasi dan Asrama Haji di Indramayu

Ada BIJB, Angka Kemiskinan di Majalengka Capai 10% dari 1,2 Juta Jiwa



Dia menuturkan rencananya maskapai milik Negeri Jiran tersebut akan melayani dua kali penerbangan dalam sepakan. Hal itu ditandai dengan penerbangan perdana dengan rute dari Bandar Udara KLIA ke Kertajati pada Kamis (13/2) malam.

"Maskapai ini dijadwalkan akan terbang sebanyak 2 kali dalam seminggu setiap Senin dan Kamis," ungkap dia.

Menurutnya dibukanya rute internasional ini juga bakal memacu kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Jabar khususnya ke bagian wilayah Utara. Potensi wisata yang melimpah di Majalengka saja bisa menjadi daya tarik turis Malaysia.

"Majalengka potensi wisatanya besar, ini bisa jadi daya tarik," ucap dia.

Station Manager Malaysia Airlines Agung Wibowo mengatakan pembukaan rute baru ini merupakan sejarah penting Malaysia Airlines dalam mengembangkan pasar potensial. Apalagi, pihaknya menjadi maskapai internasional pertama.

"Kami sangat bangga memperkenalkan rute baru internasional yang dilayani pergi pulang serta menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati," tutur Agung.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gempa M 5,4 Terjadi di Halmahera Barat, Walau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Harus Tetap Waspada https://t.co/2pzrPn4DkU
Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 26 November 2020 https://t.co/4aWb1Msvxs
Update Covid-19 Subang: Jumlah Positif Bertambah 13 Orang https://t.co/QM44Fzv2pu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter