FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pertamina EP Asset 3 Tambah Produksi 300 BOPD dari Subang

SUBANG, TITNAHIJAU.com - Pertaminan EP kembali menambah sumur baru guna meningkatkan produksi BBM . Salah satunya di Desa Kalentambo, Kecamatan Pusakanagara, Subang.

Dengan penambahan sumur baru itu diharapkan dapat meningkatkan produksi minyak Pertamina EP Asset 3 sebesar  300 BOPD dan gas sebesar 2,4 MMSCFD.

Pertamina EP, sebagai salah satu  Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) di bawah pengawasan SKKMigas kembali melakukan pengebiran JST-A2 di daerah Pantura Subang. Pengeboran dilakukan di atas lahan sekitar 3.5 hekater

BACA LAINNYA:

Mulai 1 Februari, Pertamina Pangkas Harga Pertamax dan Pertamax Turbo

Hatrik, Pertamina EP Asset 3 Tambun dan Subang Field Cetak Proper Emas 2019

Akhir Tahun, Pertamina EP Asset 3 Sukses Produksi 13,092 BOPD.



"Target di sumur ini 297 barel oil perday. Sesuai dengan target 68 hari, kami akan bekerja semaksimal mungkin tidak melebih dari 685 hari," kata Company Man, Warnandes AM disela-sela kegiatan Media Visit Pertamina EP, Selasa (4/2/2020).

Di lokasi ini, jelas Warandes, sudah ada dua sumur yang sudah porduksi. Dengan penambahan satu sumur yang saat ini masih dalam proses pengeboran, di lokasi yang sama terdapat tiga titik sumur.

"Target produksi untuk daerah Jatiasih, sendiri dikumpulkan Bambu Merah dikumpulkan, Sekitar 4000 BOPD, dari yang baru sekitar 297 BOPD, dan gas sebesar 2,4 MMSCFD," terangnya

Dengan hadirnya sumur baru ini, jumlah sumur yang ada di daerah Jatiasih ini sebanyak 19 titik. Sementara untuk di daerah Subang sebanyak 10 titik. Sementara itu General Manager PT Pertamina EP Asset 3, Wisnu Hindadari, menyampaikan bahwa pencapaian ini didapatkan dengan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak.

"Ini kerja keras dan kerjasama dari semua pihak agar peningkatan produksi untuk meningkatkan cadangan migas dapat terpenuhi," kata Wisnu.

Dia menerangkan, PT Pertamina EP Asset 3 dalam upayanya memenuhi kebutuhan energi nasional turut memperlihatkan komitmen dan pelaksanaannya yang tinggi terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Hal tersebut dibuktikan dengan diterimanya PROPER EMAS tahun 2019 dari KLHK untuk Field Tambun dan Field Subang. Raihan PROPER Emas untuk Subang Field diraih untuk ketiga kalinya dan PROPER Emas untuk Tambun Field merupakan pencapaian untuk kedua kalinya.
 
Keberhasilan Subang Field mempertahankan PROPER Emas untuk ketiga kalinya itu karena unit usaha Pertamina EP tersebut menerapkan berbagai program TJSL yang dicanangkan secara konsisten.

Salah satu program yang cukup menarik perhatian adalah pemberdayaan masyarakat melalui program Wapa Pantura (Warga Peduli AIDS dan sukarelawan Pasukan Anti-Penularan HIV/AIDS) di Kabupaten Subang. Pemberdayaan masyarakat dan pelibatan berbagai pihak dalam program WAPA Pantura yang diinisiasi Pertamina EP Asset 3 Subang Field dinilai sebagai langkah strategis dalam menanggulangi penularan HIV/AIDS di wilayah tersebut.

Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga melaksanakan program pengembangan masyarakat dengan payung program Green Coastal Village antara lain program Pesisir Berdikari dengan kegiatan antara lain Budidaya Rumput Laut, Pakan Ikan dari Limbah Rumput Laut dan Olahan Rumput Laut.

Salah satu kegiatannya yakni Olahan Rumput Laut yang dilakukan oleh Kelompok Anugerah Pertiwi ini telah menghasilkan produk-produk baru seperti Agar Strip dan Mie Krystal. Produk tersebut merupakan produk olahan rumput laut yang terbilang baru dan belum pernah ada di Indonesia. Kelompok Anugerah Pertiwi merupakan satu-satunya UKM yang memproduksi Agar Strip dan Mie Krystal.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
YT & Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sekolah Terendam, Murid SMAN 1 Pamanukan Subang Diliburkan https://t.co/ILvOOVaN5S
10 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Pamanukan Terendam Banjir https://t.co/8LTpjUJcac
Ungkap Kasus, Kapolres Subang Reward 18 Personil https://t.co/suT17flI8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page