FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kapolres Majalengka: Timbun Sembako, Kami Tindak Tegas

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, POlres melakukan inspeksi mendadak ke ke Pasar Tradisional Kadipaten, Selasa (24/12/2019)

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, sidak  pasar dilakukan guna memantau gejolak harga di pasar tradisional. Sementara ini harga-harga kebutuhan pokok masih dianggap stabil. "Situasi masih normal. Dan kami berharap harga terus terkendali," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono kepada media.

Kapolres mengungkapkan, untuk harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Majalengka masih dianggap wajar kecuali Bawang merah dan Cabai. Satgas Pangan Polres Majalengka akan terus memantu harga-harga  sampai pelaksanaan natal dan tahun baru, bahkan sampai beberapa minggu sesudahnya.

"Jika ada yang coba mainkan harga, dengan cara menimbun kebutuhan pokok, Satgas Pangan polres Majalengka tidak akan segan-segan untuk langsung mengambil tindakan tegas kepada yang bersangkutan," tegasnya.

Dari data yang diperoleh tntuk Bawang Merah naik Rp9 ribu perkilo dari Rp30 ribu menjadi Rp39 ribu perkilo, harga Cabai naik antara Rp5 ribu hingga Rp8 ribu perkilo, dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu hingga Rp48 ribu perkilo.

Sementara untuk harga telur sekitar Rp25.500 perkilo. Untuk daging ayam Rp35.000 perkilo. "Kenaikan ini masih wajar. Sementara untuk harga jenis sembako yang lain, seperti gula pasir, beras, maupun minyak goreng curah, semua masih di bawah harga eceran tertinggi yang dibolehkan," kata Kepala Dinas Perinduatrian dan Perdagangan Majalengka Dedi Rahmadi



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Sampaikan Nota Pengantar RAPBD Perubahan https://t.co/mGooA2xmDc
Gibas Subang Desak Usut Tuntas 'Jual Beli' Jabatan dan Transaparansi Anggaran Covid-19 https://t.co/4kUt6V8Cov
5 Hal yang Harus Diketahui Pria Sebelum Minum Obat Kuat https://t.co/L1Nx5KPUsf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter