FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Libur Nataru, Penumpang Pesawat di BIJB Majalengka Naik Hingga 1000%

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Memasuki Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, penumpang pesawat di Bandara Intetnasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka mengalami kenaikan, hingga 1000%.

Data dari pihak BIJB, hingga H-14 kemarin, tercatat lebih dari 3 ribu penumpang yang terbang lewat BIJB. Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kertajati, Ibut Astono menjelaskan telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan baik dari penerbangan, penumpang  maupun kargo.

Menurutnya hingga H-4 kemarin terjadi kenaikan penerbangan hingga 344%, kenaikan penumpang 1000% dan Cargo sudah melayani 13 ton baik incoming maupun outgoing.

BERITA TERKAIT:

Pastikan Keamanan, Kapolres Majalengka Cek BIJB Kertajati

Ada BIJB, Ketua DPRD Majalengka Ingatkan Pemkab Soal SDM Lokal

2020, Keberangkatan Haji di Jabar dari BIJB Kertajati Majalengka



Disamping itu, menurut Ibut Astono BIJB sudah melayani 8761 penumpang, dan kenaikan penumpang terjadi sejak H-6 yaitu diatas 2000 penumpang per hari. "Pada H-6 Libur Natal tercatat 2778 penumpang, H-5 2767 penumpang, dan H-4 3216 penumpang," imbuhnya

Dalam melayani penumpang dalam liburan Natal dan Tahun Baru dengan 3 maskapai penerbangan yaitu Citilink, Air Asia dan Lion Air. Sementara untuk kenyamanan penumpang, BIJB mendirikan Posko Terpadu sebagai tempat koordinasi jika ada permasalahan di lapangan disertai bebeberapa fasilitas  yang sudah disediakan di dalam posko.

Iboet menambahkan Posko Terpadu Nataru akan berakhir 6 Januari 2020 dengan total operasional selama 19 hari. "Posko Terpadu ini dengan beberapa fasilitas seperti fasilitas input data online ke posko nasional, fasilitas video confrence untuk kondisi tertentu,"  paparnya.





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 Karawang, Tambah 3 Orang, 1 Meninggal di Purworejo https://t.co/Zf5uMdNo8s
Ridwan Kamil: Awal Tahun Depan Warga Jabar Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19 https://t.co/GxNQF6SFzs
81 Orang Sembuh, Kasus Positif Covid-19 di Subang Tersisa 1 Orang https://t.co/dKm8GMXDzx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter