FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PJT II dan PDAM Subang Bangun Kerjasama Penyediaan Air Minum di Pamanukan

SUBANG, TITNAHIJAU.com - Perum Jasa Tirta II dan Perumda PDAM Tirta Rangga Subang merencanakan kerjasama penyediaan air minum di Pamanukan dengan volume 300 liter/detik.

Direktur PDAM Trita Rangga Subang Suryana mengatakan dalam penyediaan air bersih untuk memenuhi kebuuthan di Kabupaten Subang, pihaknya mengambil air baku dari PJT II yang bersumber dari saluran Tarum Timur maupun sumber setempat.

BERITA TERKAIT:

Bupati Karawang Minta PDAM Dengarkan Keluhkan Pelanggan

2019, PDAM Unit Jatitujuh Majalengka Targetkan 1575 Pelanggan Baru

Kualitas Air Buruk, Ketua DPRD Subang Panggil Dirut PDAM

"Total volume air baku yang diambil dari PJT II rata-rata sebesar 4.492.921,96 meter kubik/tahun dan angka itu terus meningkat seiring dengan pertumbuhan industri dan penduduk," kata Suryana.

Di bagian lain, PJT II dan PDAM Tirta Rangga Subang saat ini sedang merencanakan kerjasama terkait penyediaan air minum untuk kebutuhan di daerah Pamanukan.

Untuk kebutuhan air minum di daerah Subang Pantura itu, jelas Sunarya, perlu disiapkan 300 liter/detik. "PJT II dan PDAM Tirta Rangga Subang saat ini sedang merencanakan kerjasama penyediaan air minum di Pamanukan dengan volume 300 liter/detik," imbuhnya

Sementara Bupati Subang H Ruhimat menyatakan, pihaknya mendorong kinerja PDAM lebih dioptimalkan terkait ketersediaan air bersih. Tidak itu saja, Ruhimat meminta kualitas air dan pelayanan harus menjadi prioritas.

"Apa yang sudah dicapai, tentu saya apreisasi. Tapi apa yang kurang harus ditingkatkan kembali. baik masalah ketersediaan air, kualitas air sampai pada pelayanan. Air itu kan kebutuhan utama kita," kata Bupati

Pada rapat tertutup itu, hadir Asda I, Asda II, Asda III, Kepala BPBD Subang, Direktur Utama PT. Garuda Tirta Rangga, Direktur PDAM dan jajaran pegawai PJT II.


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Seminar di Univ Majalengka, Dosen Dituntut Rangsang Mahasiswa Gali Potensi Diri https://t.co/7ElReniGE4
Milangkala ke-14, Viking Ganas Usung Seni Tradisional. Bupati Subang pun terharu dengan kontribusi Viking dalam me… https://t.co/OHZ24EUFap
Open Mic, Menertawakan Majalengka Bersama Wakil Bupati https://t.co/tiioexdY0s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page