FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tingkatkan Ekonomi Desa, BRI Subang Serahkan 10 Unit Traktor untuk Petani

SUBANG, TINTAHIJAU.com - BRI Cabang Subang menyerahkan bantuan sepuluh unit traktor. Donasi alat bantu pertanian itu diberikan untuk meningkatkan ekonomi desa.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Gapoktan Bina Saluyu Desa Margasari, Kecamatan Dawuan, yang diterima Bupati Subang Ruhimat. Bantuan itu merupakan program corporate social responsibility (CSR) BRI.

Pimpinan Cabang BRI Subang Baskoro Agusta menyampaikan, pihaknya merasa terdorong untuk berperan aktif mengembangkan perekonomian desa. Bantuan yang diberikan itu merupakan keberpihakan BRI untuk kemajuan Desa Margasari.

BERITA TERKAIT:

Bupati Subang Serahkan CSR PT Taekwang ke Lapas

Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi

Kejari Subang Didesak Tuntaskan Kasus Realisasi CSR di Alun-alun



"Sejauh ini BRI menempati peringkat ke-3 kapitalisasi pasar di Asia Tenggara. Keberhasilan tersebut dapat tercapai berkat peran serta desa karenanya kami merasa sangat perlu memberikan program CSR," kata Baskoro usai penyerahan bantuan, Selasa (22/10/2019).

Dia mengharapkan, program CSR dapat berjalan secara kontinyu dan berkembang serta dapat memberikan manfaat. Untuk itu, bantuan alat pertanian itu bisa digunakan sebaik-baiknya. Alat pertanian itu merupakan program khusus untuk bantuan penunjang usaha tanam jagung hibrida.

Bupati Subang Ruhimat merespons positif bantuan yang ditujukan untuk meningkatkan produksi pertanian. Dia mengatakan, pihaknya akan mendukung BRI untuk tetap menjadi agent of development dengan menabung penghasilan lebihnya ke BRI.

"Saya akan terus mendorong agar petani tidak hanya didukung dalam akses pendanaan tetapi juga dalam hal pemberdayaan dan bantuan fasilitas pendukung usaha petani. Sehingga, aspek kesinambungan tetap terjaga dan petani di Kabupaten Subang bisa lebih sejahtera," kata Bupati

Dia menuturkan, pihaknya mendorong agar BRI bisa meningkatkan lagi akses permodalan dan pendampingan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pendanaan tersebut dibutuhkan para pelaku UMKM untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan produk unggulan Kabupaten Subang.

"Saya sadar, pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Subang dalam mewujudkan Subang Jawara membutuhkan kerjasama seluruh komponen masyarakat, salah satunya dunia perbankan. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh dunia usaha yang ada untuk lebih berperan lagi dalam mendukung pembangunan salah satunya melalui penyaluran dana CSR," jelas Ruhimat

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Open Mic, Menertawakan Majalengka Bersama Wakil Bupati https://t.co/tiioexdY0s
Siaga Bencana, Polres Majalengka Dirikan Posko Tanggap Darurat https://t.co/jLs4gDoOZR
Aksi Bersih-bersih di Daerah Perbatasan Subang Purwakarta https://t.co/43gUb2sXdM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page