Menyulap Benang Rajut jadi Souvenir Cantik Khas Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Memanfaatkan benang rajut, Lita sukses menciptakan aneka souvenir cantik. Produknya pun sudah dimintai di WIlayah III Cirebon dan Jabar.

Mengawali usaha souvenir pada 2015. Dengan brand L-Stro, souvenir Lita sudah diminati di sejumlah daerah di Jabar, terutama di wilayah II Cirebon, seperti Majalengka, Cirebon, Indramayu, dan Kuningan.

"Sebenarnya ini totdidak ya. Malah saya belajar dari internet, liat-liat videonya, dan dicoba," kata Lita

Ketekunan dan kegigihan perempuan yang tinggal di Desa Lengkong Wetan, Blok Dua RT 02 RW 02 Kecamatan Sindangwangi, Majalengka kini membuahkan hasil. Orderan dan pesanan datang dari konsumennya. Bahkan, dia tidak jarang ikut dalam pameran produk unggulan.

Sejumlh item souvenir pun dibuat, dari mulai baju bayi berbentuk sweater, topi bayi dan sepatu. BelumĀ  sampai disitu, dia juga membuat dompet, tas dan tempat handphone.

"Untuk membuat satu produk tergantung tingkat kesulitan dan kerumitan. Tapi paling cepat itu 2 jam, paling lama 2 hari. Aku dibantu 3 sampai orang," kata Lita

Untuk pemasaran, Lita mengandalkan aplikasi social media dan pameran di sejumlah tempat. "Konsumen L-Stro banyak memesan dompet dan tas dengan segmen pasar kaum perempuan," terangnya.

Aktivitas merajut, kata Lita, adalah kerajinan tangan yang biasa dilakukan zaman dulu. Tidak sedikit kaum perempuan menjahit sendiri pakaian sehari-hari mereka.

Lita berharap masih ada perempuan yang mau menggeluti kerajinan merajut sehingga tidak punah ditelan masa. "Bisa merajut sama dengan ikut melestarikan kerajinan tempo dulu," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Irjen Listyo Sigit, Mantan Ajudan Jokowi yang Kini Jadi Kabareskrim Baru https://t.co/ly5dssmV87
Digunakan 15 Desember, Kapolda Cek Jalur Tol Layang Cikampek dengan Bersepeda https://t.co/9aMHneiVvv
Bupati Subang Pimpin Normalisasi Sungai di Daerah Pantura https://t.co/GjyG3HCxLL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page