Dampak Patimban, Bisnis Properti di Subang Meningkat

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kabupaten Subang kini menjadi sasaran bagi pelaku pengusaha properti untuk mengembangkan usahanya. Ditenggarai, ini dampak hadirnya Pelabuhan Patimban di daerah Subang Pantura.

Dari catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Subang, hingga Juli kemarin, jumlah permintaan izin bisnis properti sudah berada di angka 40 titik. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumya, yang hanya 57 titik.

Mayoritas, mereka memilih wilayah dataran atau jalur tengah Subang dari Cibogo hingga daerah Cipeundeuy. "Kalau dibandingkan tahun sebelumnya, jumlahnya ada peningkatan. Tahun kemarin 57 titik, tahun ini sampai Juli ini sudah 40-an titik. Yang terbanyak di daerah yang dilintasi jalur tengah, tapi Subang Kota masih dominan," kata Kepala DPMPTSP Subang Ahmad Sobari

Bertambahnya jumlah properti, Ahmad menduga, salah satunya adanya Proyek Pelabuhan Patimban. Tidak hanya itu, keberadaan BIJB Kertajati dan program Pemerintah Provinsi Segitiga Rebana yang meliputi Subang, Majalengka dan Cirebon menjadi pemicu meningkatnya usaha properti di Kabupaten Subang.

"Saya sempat nanya ke mereka, alasannya. Dia bilang dalam rangka Pelabuhan Patimban. Tapi lokasinya dia bangun di Cipendeuy, mungkin ya karena nanti akses jalan sudah terhubung dengan Patimban" jelas Ahmad.

Disinggung soal asal pelaku bisnis Properti, Ahmad mengatakan, masih didominasi oleh pengusaha luar Subang. Perbandingannya, antara 70%:30%. "Begitu juga yang mengambil perumahannya, banyak dari luar. Kalau hari Sabtu-Minggu mereka pulang," jelasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom






TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Manfaat Lain dari Minum Kopi, Turunkan Angka Bunuh Diri Hingga 50 Persen. Ini analisanya https://t.co/S2VVNhAZLp
Pengurus DPW PUI Jabar Dilantik di Majalengka https://t.co/nQDqYccEbp
Mobil Listrik Asal China 'Today Sunshine' Bakal Haadir di Indonesia https://t.co/6oq8QkHP3K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter