FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Saat Harga Cabe Naik, Toko Mas di Majalengka Justru Diserbu Warga

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Disaat masyarakat mengeluhkan harga-harga kebutuhan pokok yang mengalami lonjakan harga di pasaran, tidak demikian saat menengok toko perhiasan di Majalengka yang tetap dipenuhi konsumen.

Menjelang hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, harga kebutuhan pokok terus melonjak bahkan cabai rawit bisa menembus angka Rp90 ribu dan dileluhkan sejumlah pembeli yang ada di Pasar Tradisional Kadipaten Sabtu (6/7/2019).

Namun demikian kondisi tersebut berbanding terbalik dengan toko perhiasan yang terus dipadati konsumen padahal sejak Hari Raya Idul Fitri harga mas mengalami lonjakan harga.

"Sepertinya saat harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan dan dikeluhkan masyarakat, beda dengan toko mas yang tetap ramai dikunjungi konsumen walaupun sejak Idul Fitri lalu harga mas naik kata Erik febriansyah putra bungsu dari pemilik Toko Mas Putra Abadi Kadipaten H. Ade Firdaus (Alm).

Erik menjelaskan, konsumen Mas yang rata-rata adalah petani berprinsip lebih baik tidak memiliko baju bagus dari pada tidak memakai perhiasan mas, sehingga walaupun harga mas naik, peminatnya tidak berkurang, jelasnya.

"Di Toko Mas Putra Abadi ini, kita jual Mas muda yang harganya saat ini dari harga Rp. 280ribu hingga Rp. 300ribu, dan konsumennya tetap stabil dengan jumlah pengunjung rata-rata 100 orang," tambah Erik.

Ia menambahkan, di Toko Mas yang ia kelola saat ini sedikitnya Rp.300juta per hari konsumen membeli Mas muda di Tokonya, ia menilai ternyata untuk urusan perhiasan warga tidak pernah mengeluhkan apakah harga melonjak atau turun.

"Iya saya hapal, dari pengunjung kalau harga Cabai Rawit saja sekarang tembus Rp.90ribu/kilo dan sekarang jadi perbincangan pengunjung pasar, namun untuk konsumen Mas tetap tidak ada perubahan jumlah pengunjung disaat harga naik ataupun turun," pungkas Erik.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Awas!, Jangan Becanda 'Bawa Bom' di Pesawat https://t.co/B89Vcz1KIf
Hanya Dengan Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan https://t.co/YgUrcfOfhp
Banjir Bandang di Bandung, Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa https://t.co/6pfUTd2urB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page