FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Harga Sayuran di Pasar Pantura Subang Naik, Cabe Merah Ganti Harga

CIASEM, TINTAHIJAU.com- Harga sejumlah komoditi sayuran di Pasar Tradisional daerah Pantura Subang mengalami kenaikan. Bahkan harga Cabe Merah ganti harga, dari Rp30 Ribu menjadi Rp60 ribu

Dari pantauan di Pasar Tradisional Sukamandi, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Subang, Rabu (3/7/2019), seumlah harga sayuran mengalami kenaikan. Cabe merah yang sebelumnya Rp30 ribu kini naik menjadi Rp60 ribu perkilo, Tomat yang sebelumnya Rp10 ribu naik menjadi Rp12 ribu perkilo, sementara harga Cabe Rawit kini berada di angka Rp70 ribu perkilo

Untuk Kacang Toge yang sebelumnya Rp23 ribu naik menjadi Rp25 ribu perkilo, Kacang tanah yang sebelumnya Rp22 ribu naik menjadi Rp25 ribu perkilo, Jengkol sebelumnya Rp15 ribu naik menjadi Rp30 ribu perkilo, Telur Ayam sebelumnya Rp22 ribu naik menjadi Rp25 ribu perkilonya.

Pedagang Sayuran Hotib, mengatakan kenaikan harga sayur mayur itu terjadi sejak sepekan keamrin. Hotib menyatakan ini menyusul musim kemarau dan akibat lambatnya pengiriman dari para petani.  "Sejak sepekan ini pembeli mulai sepi mereka yang biasa membeli cabe rawit satu atau dua kilo sekali beli, saat ini mereka hanya membeli setengah kilo ada penurunan pembeli," kata Hotib kepada TINTAHIJAU.com.

Hotib mengatakan, sebelum ada kenaikan harga komoditi sehari bisa mendapatkan sebesar Rp7 juta hasil penjualan. Saat ini hanya mendapatkan sekitar Rp4 juta dalam sehari hasil penjualan lantaran sepinya pembeli yang datang harga itu belum dipotong modal.

Dampak naiknya harga sayuran, khususnya Cabe berdampak ke usaha lainnya. Pedagang Nasi, Siti (42) mengaku usahanya itu kini mengurangi cabe setelah mengalami kenaikan harga. "Dengan adanya pengurangan bumbu masakan membuat pelanggan merasa kurang puas dengan cita rasa masakannya," kata Pedagang nasi, Siti.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page