Harga Cabe Naik, Dinas Ketahanan Pangan Subang: Mari Tanam Pohon Cabe

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Harga Cabe di Pasar Tradisional Subang mengalami kenaikan dalam dua pekan terakhir. Kenaikan harga cabe rata-rata berada di angka Rp10 ribu pekilo.

Data dari Dinas Ketanan Pangan Subang, harga Cabe untuk jenis Cabe Merah Kriting Rp60 ribu perkilo, Cabe Rawit Merah Rp45 ribu perkilo dan Cabe Rawit Hijau Rp40 ribu perkilo. Masing-masing mengalami kenaikan Rp10 ribu dari harga sebelumnya. Sementara harga Cabe Merah Biasa kini Rp55 ribu perkilo atau mengalami kenaikan Rp5 ribu dari harga sebelumnya.

"Harga untuk sleuruh jenis cabe mengalami kenaikan. Sudah 2 minggu ini," kata  Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Subang Dewi Lestari.

Di tengah kenaikan harga Cabe, Dewi mengajak warga untuk menanam Cabe. Ini bisa menjadi alternatif seklaigus saat harga cabe di pasar mengalami kenaikan. "Yang punya pohon cabe dan cengek agar dipelihara dengan baik supaya berbuah dengan baik sehingga tidak perlu belanja ke warung/pasar. Yang belum punya pohonnya mari tanami pekarangan kita, baik di tanah ataupun di polibag/pot," kata Dewi

Sementara untuk Bawang Merah mengalami penurunan harga Rp2 ribu dari sebelumnya Rp32 ribu perkilo. Begitu juga utuk bawang putih dari Rp36 ribu perkilo, kini menjadi Rp35 perkilo. Penurunan harga juga terjadi pada harga daging ayam broiler, dari Rp34 ribu menjadi Rp33 ribu perkilo.

"Untuk komiditi lainnya, relatif stabil. Seperti beras, minyak, daging, telor, susu dan lainnya," jelas Dewi Lestari


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Reses ke Subang, Anggota DPRD Jabar dari PKS Sosialisasikan Jabar Juara https://t.co/mhqcor1nMB
Balap Sepeda Tambah Raihan Emas di SEA Games 2019 https://t.co/0vrnqcLdVg
Dharma Wanita Majalengka Sunat Puluhan Anak https://t.co/AI3GVXy3gL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page