FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Harga Ayam Hidup di Majalengka Hanya Dihargai Rp7 Ribu Perkilo

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Harga ayam hidup di sejumlah peternak di Desa Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, anjlok.

Hal ini disampaikan seorang karyawan perusahaan ternak ayam, Mul. Menurut Mul, beberapa hari ini harga ayam berada di kisaran Rp 7 ribu hingga Rp 10 ribuan. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. "Di kisaran harga segitu, faktor utamanya saya juga kurang tahu," ujar Mul saat ditemui di ladang peternakan, Jumat (28/6/2019).

Mul mengatakan, anjloknya harga ayam dari peternakan sudah terjadi setelah lebaran. Diakui Mul, setelah Lebaran, harga ayam berada di kisaran Rp 18 ribu sampai Rp 20 ribu. Namun, saat ini harga ayam semakin turun. "Waktu lebaran masih mending dihargai 20 ribuan, tapi saat ini ya begini," ucap Mul.

Mul mengatakan, untuk mengurangi kerugian, pihaknya menyiasati dengan cara menurunkan produksi bibit ayam hingga 70%. Biasanya, dikatakan Mul, produksi bibit ayam mencapai 700 boks, namun untuk saat ini hanya 200-an boks saja. "Yaitu menyiasatinya dengan mengurangi produksi bibit ayam," kata Mul.

Seorang penjual daging ayam di pasar, Ema mengatakan, saat ini harga jual daging ayam mencapai Rp 38 ribu. Menurutnya, harga daging ayam segitu sudah terjadi sejak H+10 Lebaran. "Setelah lebaran, bisa mencapai 40 ribuan 1 Kg," ucap Ema. [tribunnews]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page