Bupati Subang: Koperasi Berperan Penting dalam Perkeonomian Masyarakat

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang Ruhimat mengatakan keberadaan Koperasi memiliki peran penting dalam meningkatan perekonomian di masyarakat.

Hal ini dismapaikan Bupati saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekopinda Kabupaten Subang ke-IX Tahun Buku 2018 di aula Gedung Dekopinda, Jl. Veteran Subang.

"Koperasi sangat berperan penting di tengah masyarakat indonesia, terutama dalam proses berlangsungnya perekonomian masyarakat," kata Bupati.

Koperasi, jelas Bupati merupakan salah satu soko guru perekonimian dan wadah pendemokrasian ekonomi rakyat di negeri kita ini. Pembangunan koperasi harus terus di tingkatkan agar dapat mewujudkan koperasi sebagai organisasi yang bisa membantu masyarakat usaha mikro dan usaha kecil dalam menanggulangi masalah pengangguran.

"Dekopinda sebagai wadah koperasi perlu meningkatkan peran koperasi sebagai ekonomi kerakyatan tantangan koperasi di era glibalisasi saat ini sangat berat, untuk itu perlu ditingkatkan peran dekopinda melalui program program yang mampu meningkatkan kualitas perkoperasian di daerah," paparnya.

Rapat diikuti sebanyak 150 koperasi Se-Kabupaten Subang dan turut dihadiri Ketua Dekopinda Kabupaten Subang. Hadir dalam rapat tersebut Ketua Dekopinwil Jawa Barat Alfaeni.

Alfaeni menyampaikan Koperasi di Kabupaten Subang mempunyai tugas sebagai daerah penghasil pangan terbesar. Dia mengajak pengurus koperasi mengoptimalkan lagi peran koeprasi untuk lebih jaya lagi

"Perlu di ketahui Kabupaten Subang menjadi percontoan pada waktu itu. Kedepannya koperasi mari kita bangkitkan salah satu nya dengan modal kita yang dimiliki aset. Yang terpenting aset yang kita punya yaitu pengalaman ilmu yang sangat bermanfaat," jelasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

Gerakkan Ekonomi Desa, Bupati Subang Luncurkan BUMDes Jawara https://t.co/ryjOezfqu3
5 Hari Dikerangkeng, Warga Majalengka Ditemukan Tewas Dengan Tangan Terikat https://t.co/wuksQDRkuU
Agenda Kunjungan Presiden ke Kabupaten Subang Batal https://t.co/0g5s5Z9XIw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page