FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Promosikan Bandara, BIJB Gelar Gowes Wisata BIJB Kertajati 2019

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bandara Internasional Jawa Barat akan menggelar Gowes Wisata BIJB Kertajati 2019 pada Ahad(24/3/2019) mendatang. Gowes Akbar ini sebagai salah satu upaya BIJB mengenalkan dan mempromosikan Bandara kebanggaan Jabar ini.

Mei 2018 lalu, BIJB yang berada di daerah Kerjatai Majalengka ini resmi beroperasi. Hingga saat ini sejumlah sejumlah rute domestik seperti urabaya, Medan, Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Balikpapan. Pada April mendatang, Malaysia Airlines akan membuka rute penerbangan Kuala Lumpur-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dengan menggunakan jenis pesawat yang digunakan boing 737-800

Namun begitu, keberadaan BIJB ini oleh sejumlah kalangan dianggap masih sepi. Bahkan untuk mendongkrak eksistensi BIJB, muncul opsi dialihkannya 100% penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke BIJB. Hal lain yang akan dilakukan pihak BIJB untuk mempromosikan BIJB ke publik, diantaranya dengan mengelar Gowes Wisata BIJB Kertajati dengan melibatkan ribuan goweser dari berbagai daerah di Jabar.

"Event ini juga akan memperkenalkan kepada sekitar 3.000 lebih peserta akan kehadiran BIJB Kertajati sebagai gerbang baru pariwisata dan pusat bisnis di Jawa Barat," kata Direktur PT BIJB Muhamad Singgih

Sesuai rencana, Gowes Wisata BIJB Kertajati 2019 ini akan mengambil Start dari Pusat KOta Majalengka menuju BIJB dengan jarak tempuh sekitar 36 Kilometer. Bupati Majalengka Karna Sobahi diagendakan akan ikut terlibat dalam Gowes ini.

Bukan hanya genjot sepeda, setibanya di BIJB peserta akan menikmati panggung hiburan termasuk bazar aneka makanan khas daerah dengan 60 stand makanan.  "Bagi peserta yang hadir juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai door prize menarik seperti voucher rekreasi di Wisata Alam  Sari Ater, Smartphone, puluhan sepeda, tiket gratis pesawat dan grandprize berupa Umroh hasil kerja sama sejumlah sponsor," ungkap Singgih

Dengan event semacam ini, Singgih berharap upaya PT BIJB untuk terus memperkenalkan Bandara Kertajati kepada masyarakat luas bisa selaras terhadap meningkatkannya jumlah penumpang yang terbang dari BIJB ini. "Seperti diketahui Bandara Kertajati sudah melayani ke banyaj rute domestik seperti Surabaya, Medan, Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Balikpapan. Sedangkan untuk internasional  masyarakat Jawa Barat bisa merasakan terbang secara direct menuju Jedah untuk layanan umroh," paparnya.

Ketua Pelaksana Gowes Wisata BIJB Kertajati Zulkifli Zulfie mengatakan optimistis event ini bisa berjalan lancar dengan ribuan peserta. Dia menyebutkan antusiasme peserta cukup bagus dibuktikan dengan pemesanan tiket Gowes dan dibanjiri banyak sponsor.  

"Kami mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi mensukseskan event gebyar ini, dan pembelian tiket sudah bisa dilakukan dari sekarang yang biaa dibeli di area perkantoran PT BIJB yang terletak di Bandara Kertajati cukup dengan Rp100 ribu maka peserta gowes sudah mendapatkan jersey keren, minuman dan doorprize," tandasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Fraksi PKS Dorong Pemkab Subang Dongkrak PAD https://t.co/a904oWYFFa
Universitas Majalengka-IPB Kolarobasi KNM/KKN Tematik Bersama Tahun 2018-2019 https://t.co/vny2bHhKlu
Puluhan Hektar Tanaman Padi di Patokbeusi Subang Dilanda Kekeringan https://t.co/LZ9rbioHXD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page