Ridwan Kamil: Investasi Pabrik Kaca Rp1 Triliun, Bisa Serap 1.000 Pekerja Subang

SUBANG TINTAHIJAU.com - Gubernur Ridwan Kamil menyebutkan, investasi PT. Bintang Jinjing Glass yang bergerak di bidang kaca sebesar Rp1 Triliun.

Keberadaan Pabrik Kaca di daerah Kampung/Desa Karangmukti, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, itu berada di lahan 15 hektare. Sesuai rencana, pada proses pengembangan akan menambah luas lahan sebanyak 20 hektare. Pembangunan PT. Bintang Jinjing Glass ini baru dilakukan peletakan batu pertama oleh GUbernur Ridwan Kamil dan Bupati Subang Ruhimat, Sabtu (23/2/2019) tadi.

BACA JUGA:
Gubernur Jabar Sebut Subang Banyak Diminati Investor Asing
Gubernur Peletakan Batu Pertama Pabrik Kaca di Lahan 15 Hektare di Cipeundeuy Subang

Ridwan menyebutkan PT Bintang Jinjing Glass ini berinvestasi di Subang sebesar Rp1 Triliun. Keberadannya, jelas Ridwan bisa menyerap sekitar 1.000 tenaga kerja lokal. "1 TRILYUN RUPIAH investasi oleh PT Bintang Jinjing Glass di Kab Subang ini. Industri kaca sdg naik demand nya. Sekitar 1000-an pekerja lokal Subang akan terserap. Jabar sgt ramah investasi. Dekat dgn pelabuhan Patimban & Jalan Tol Cipali. Insya Allah Subangnya Maju,Jabarnya Juara," kata Ridwan dalam kicauannya di akun twitter miliknya.

Pada saat peletan batu pertama, Ridwan Kamil mengatakan Subang sangat strategis untuk dijadikan lahan bisnis industry, selain dekat dengan Tol Cipali Subang juga memiliki pelabuhan Patimban tempat bersandarnya kapal-kapal laut.

Dengan kondisi semacam ini warga Subang jangan hanya jadi penonton semata dengan perkembangan industri ini. Setidaknya pribumi juga harus berperan aktif dan menyiapkan SDM yang handal dan mengasah keterampilan agar dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah.

"Kota Subang ini banyak diminati investor luar. Kita minta pihak investor dapat memprioritaskan warga Subang menjadi tenaga kerja di perusahaan yang dikelolanya," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dengan hadirnya pabrik kaca ini salah satu bentuk langkah awal bagi warga pribumi untuk bersaing menjadi yang terbaik bagi tenaga kerja di perusahaan itu sendiri. "Pabrik kaca ini didirikan di lahan tanah sekitar 15 hektare diharapkan dapat menyerap ribuan tenaga kerja lokal khususnya warga Subang," katanya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel









Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

Gerakkan Ekonomi Desa, Bupati Subang Luncurkan BUMDes Jawara https://t.co/ryjOezfqu3
5 Hari Dikerangkeng, Warga Majalengka Ditemukan Tewas Dengan Tangan Terikat https://t.co/wuksQDRkuU
Agenda Kunjungan Presiden ke Kabupaten Subang Batal https://t.co/0g5s5Z9XIw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page