FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Majalengka Serahkan Puluhan Alsintan Untuk Kelompok Tani

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyerahkan puluhan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk kelompok petani. Alsintan ini merupakan bantuan dari Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian dan dari Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI.

Penyerahan Alsintan sebanyak 68 ini dilakukan di Halaman Dinas Pertanian dan Perikanan Majalengka, Selasa (29/01). Puluham Alsintan tersebut 13 unit Power Threser Multiguna, 16 unit Power Threser, 6 unit Combine Harvester Sedang, 3 unit Combine Harvester Besar, 3 unit Kendaraan Roda Tiga (Cator), 10 unit Cultivator, 13 unit Traktor roda 2 (8,5 HP), dan 4 unit traktor roda 2 (6,5 HP)

Bupati Majalengka dalam sambutannya berharap dengan bantuan Alsintan ini bisa mendongkrak produktivitas pertanian di Majalengka. Dia juga meminta, kelompok tani menjaga, merawat dan memanfaatkan sebaiknya Alsintan tersebut. Dengan demikian, pemanfaatan Alsintan bisa berlangsung lama.

"Disamping itu diharapkan Kemitraan dengan kelompok-kelompok tani pun harus terus dibangun sinergis sehingga tujuan ketahanan pangan nasional  bisa tercapai," tandas Bupati.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

(Video) Dua Pengawas TPS di Subang Meninggal Karena Kelelahan dan Kecelakaan https://t.co/OZdGdpJSvO
Kapolda Jabar Minta Warga Sabar Tunggu Rekap Resmi KPU https://t.co/StpMlRfSgL
Bawaslu Jabar Takziyah ke Rumah Pengawas TPS Subang yang Meninggal Dunia https://t.co/mhegIyvGpL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page