FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Harga Tomat di Pasar Tradisional Subang Naik 200% Lebih

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Harga Tomat di Pasar Tradisional mengalami kenaikan lebih dari 200%. Tidak hanya Tomat kenaikan harga juga terjadi di beberapa item sayuran.

Sejumlah komoditi sayuran mengalami kenaikan signifikan di Pasar Tradisional Puajasera Subang. Tomat misalnya, dari harga sebelumnya Rp5 ribu kini Rp16 ribu perkilo. Kenaikan juga terjadi pada harga Cabe Rawit, dsri Rp40 ribu kini menjadi Rp60 ribu.

Sementara Bawang Merah dari Rp40 ribu menjadi Rp60 ribu dan Kunir dari Rp60 ribu menjadi Rp100 ribu. Salah seorang pedagang sayuran Rita mengatakan, kenaikan harga ini terjadi sekitar sebulan terakhir. Sayuran yang dijual Rita itu berasal dari daerah Lembang Kabupaten Bandung Barat.  "Gak tahu kenapa, karena dari sananya naik, ya kita juga naikkan," kata Rita

Soal pembeli, Rita mengatakan kondisinya tentatip, atau kadang ramai dan sepi. "Kadang rame kadang sepi sekarang lagi sepi, mungkin pembelinya gak punya uang," katanya

Saat blusukan ke Pasar Tradisional, Caleg PSI untuk DPR RI, Dedek Prayudi mengatakan, kenaikan harga terjadi musiman, seperti hari besar Islam atau momentum lainnya. "Kenaikan harga itu sifatnay musiman, ketika terjadi tahun baru, ketika terjadi lebaran, itu harganya naik. Apakah kenaiakan harga itu tajam, tidak. Ternyata harga itu naiknya bertahap, kalau sudah lewat, turunnya juga bertahap," kata Dedek.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Waspada!, Jangan Install Aplikasi Ini di Ponsel Karena Bisa Curi Password Facebook Kamu https://t.co/mP7KH9O25l
Dua Sejoli Ditangkap Karena Lakukan Aborsi Janin Usia 5 Bulan https://t.co/g0FSJgMctx
Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya Strategi Pemkab Subang Atasi Dampak Covid-19 https://t.co/TnFB3uFr50
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter