FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jokowi: Harga Sembako Naik Seratus Perak, Detik Itu Saya Telepon Menteri

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengaku rutinitas paginya diisi dengan memantau perkembangan harga bahan pokok dan pangan.

Dilansir TribunWow.com dari akun Instagram resmi milik Jokowi, @jokowi, Selasa (20/11/2018), Jokowi mengatakan setiap hari ia membaca angka-angka harga kebutuhan pangan, seperti harga beras, cabai, harga daging, hingga harga sayur.

Jokowi menegaskan, jika harga di antara kebutuhan pangan itu naik seratus perak saja, maka detik itu pula ia menelepon pihak-pihak terkait, seperti Kepala Bulog hingga Menteri Pertanian.

"Harga naik seratus perak, misalnya, detik itu juga saya telepon Kepala Bulog, saya telepon Menteri Perdagangan, saya telepon juga Menteri Pertanian,"

"Ada apa? Sudah waktunya operasi pasar atau belum," tulis Jokowi.

Selain itu, Presiden RI ke-6 tersebut juga mengatakan, demi mengetahui harga pokok dan pangan, ia akan mengunjungi secara langsung pasar-pasar.

Seperti pasar di Tangerang, pasar di Bogor, pasar di Bandung, pasar di Sidoarjo, dan lain-lain.

Mantan Walikota Surakarta itu menyebut, dengan cara-cara tersebut maka dapat dicocokkan laporan yang masuk kepadanya dan laporan sebenarnya di lapangan. Jokowi ditemani istrinya, Iriana Jokowi sedang mengamati cabai di pasar. [tribun]


Banner Kanan 1

Twitter Update

HUT Bhayangkara, Dokpol Cantik ini Layani Cek Kesehatan Ratusan Warga https://t.co/teu3opNQqJ
Polisi Tilang 75 Kendaraan Saat Razia Motor Bodong di Pabuaran Subang https://t.co/Xpz9MvmnXf
Minim Pendaftar, Festival 'Kaulinan Urang Lembur' HUT Majalengka Batal Digelar https://t.co/iA5WNeu2uN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page