FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jokowi: Harga Sembako Naik Seratus Perak, Detik Itu Saya Telepon Menteri

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengaku rutinitas paginya diisi dengan memantau perkembangan harga bahan pokok dan pangan.

Dilansir TribunWow.com dari akun Instagram resmi milik Jokowi, @jokowi, Selasa (20/11/2018), Jokowi mengatakan setiap hari ia membaca angka-angka harga kebutuhan pangan, seperti harga beras, cabai, harga daging, hingga harga sayur.

Jokowi menegaskan, jika harga di antara kebutuhan pangan itu naik seratus perak saja, maka detik itu pula ia menelepon pihak-pihak terkait, seperti Kepala Bulog hingga Menteri Pertanian.

"Harga naik seratus perak, misalnya, detik itu juga saya telepon Kepala Bulog, saya telepon Menteri Perdagangan, saya telepon juga Menteri Pertanian,"

"Ada apa? Sudah waktunya operasi pasar atau belum," tulis Jokowi.

Selain itu, Presiden RI ke-6 tersebut juga mengatakan, demi mengetahui harga pokok dan pangan, ia akan mengunjungi secara langsung pasar-pasar.

Seperti pasar di Tangerang, pasar di Bogor, pasar di Bandung, pasar di Sidoarjo, dan lain-lain.

Mantan Walikota Surakarta itu menyebut, dengan cara-cara tersebut maka dapat dicocokkan laporan yang masuk kepadanya dan laporan sebenarnya di lapangan. Jokowi ditemani istrinya, Iriana Jokowi sedang mengamati cabai di pasar. [tribun]


Twitter Update

Komputer Dicuri, SMPN 2 Kadipaten Majalengka Nebeng UNBK di SMK https://t.co/IHUb4E2L3i
27 Anggota Mangkir, DPRD Subang Gagal Tetapkan 2 Raperda https://t.co/hWjQ4HI1Wx
Minim Komputer, UNBK Murid SMPN di Subang Digelar 3 Shift dalam Sehari https://t.co/li9wda1inr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page