Sistem Operasional Pelabuhan Patimban Subang Akan Adopsi Belgia

Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil akan meniru Belgia soal proyek pembangunan Patimban di Kabupaten Subang. Belgia, dinilai Ridwan Kamil sebagai pelabuhan terbaik di dunia.

Ada beberapa kesepakatan kerjasama yang akan dilakukan Pemerintah Provisi Jawa Barat bersama pemerintahan Belgia. Salah satunya, mengenai kerjasama ekonomi pelabuhan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya ingin Pelabuhan Internasional di Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang berkelas dunia. Karena itu, akan meniru pelabuhan di Belgia.

"Ada kerjasama ekonomi pelabuhan, karena Patimban akan meniru pelabuhan Belgia yang juara dunia," ujar Ridwan di Kota Bandung, Jumat (9/11/2018).

Pria karib disapa Emil ini menambahkan, hanya sistem operasional yang akan ditiru dari pelabuhan di Belgia tersebut. Mengingat, mengenai desain adalah wewenang dari pemerintah pusat, yakni Kementrian perhubungan.

Meski begitu, dia katakan, Pemprov Jabar mempunyai kewajiban untuk memberikan masukan agar Patimban bisa menjadi pelabuhan yang terbaik. "Mumpung proyeknya masih baru. Saya punya kewajiban memberikan input-input," ucapnya.

Rencananya, lanjut dia, ground breaking Pelabuhan Patimban akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. "Karena itu proyek nasional, menurut kabar katanya akhir tahun paling telat," pungkasnya. [inilah]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page