Follow us:

November, BIJB Majalengka Buka Tiga Rute Penerbangan Baru

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka akan menambah tiga rute penerbangan baru pada November mendatang.

Ketiga rute tersebut adalah menuju Medan, Semarang dan Bandar Lampung. Dengan penambahan tiga rute baru itu, BIJB sudah memiliki lima rute yang sebelumnya melayani Surabaya dan Madinah.

"Rute baru yang dilayani maskapai penerbangan domestik Transnusa itu akan dimulai pada awal November 2018. Untuk ke Medan mulai 9 November, Lampung dan Semarang mulai 15 November," ujar Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra,

Penambahan rute menuju dua daerah tujuan itu dilakukan karena permintaan dan potensi pasar menuju wilayah tengah dan barat Indonesia cukup besar. Untuk tahap awal, Transnusa akan melayani penerbangan domestik dari Kertajati sebanyak dua kali dalam sepekan, yakni Ahad dan Senin.  

Untuk penerbangan dari Kertajati menuju Bandar Lampung, dilakukan pukul 06.30 WIB dengan jarak tempuh satu jam. Sebaliknya, dari Bandar Lampung menuju Kertajati, pesawat akan take off pukul 7.50 WIB dan tiba di tujuan pukul 8.50 WIB. Sedangkan untuk layanan dari Kertajati menuju Semarang, penerbangan dibuka pukul 09.10 WIB dan akan tiba pukul 09.55 WIB. Sementara penerbangan dari Semarang menuju Kertajati, pesawat akan lepas landas pukul 17.25 WIB dan tiba pukul 18.10 WIB.

"tentunya aktivitas BIJB akan lebih berdenyut, lebih ramai, perputaran ekonomi meningkat, masyarakat terlayani lebih banyak, bandara lebih bermanfaat," katanya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
 


Twitter Update

Tim Futsal Putri Univ. Majalengka Juara 1 Open Futsal Turnamen Wil 3 Cirebon dan Priangan https://t.co/cftWqKlKs7
Surprise! Ini Penampakan Wisma Karya Subang Saat Malam Hari https://t.co/y81mjDemrC
Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan https://t.co/jH9ejRFyom
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page