Follow us:

Berkah Musim Nikah, Pengusaha Rias Kebanjiran Pesanan

Setiap usaha, ada waktu-waktu tertentu yang menjadi musim panen. Usaha jasa rias pengantin misalnya, selepas Iedul Fitri hingga idul Adha bisnis jasa di bidang ini menjadi musim panen bagi mereka.

Selain souvenir, masih ada satu lagi bisnis jasa yang berkaitan dengan pernikahan yaitu bisnis jasa tata rias pengantin. Bisnis tata rias pengantin ini termasuk bisnis jasa yang tidak akan pernah mati. Sebab, semua orang yang akan melangsungkan pernikahan akan membutuhkan jasa dari seorang perias pengantin. Tidak heran bila bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah dan menggiurkan.

Sabina Make up, satu dari puluhan jasa rias di Kabupaten Subang. Dengan modal keahlian merias dan make up, Heny Listiara memulai bisnis jasa rias sejak tahun 2014 di rumahnya di Desa Majasari, Kecamatan Cibogo, Subang. Meskipun di awal usahanya itu sempat terseok, namun saat ini Heny menikmati hasil proses menjalani usahanya itu.

Selepas Iedul Fitri lalu hingga saat ini, usaha jasa riasnya itu ramai orderan. Bukan hanya merias pengantin, orderan datang dari orang tua yang putranya dikhitan. "Alhamdulillah dari Agustus sampai Oktober belum berhenti. Paling kosong 2-3 hari," kata Heny

Diakui Heny, tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Hampir setiap hari, jasa usahanya itu tidak kosong dari pesanan klien. Apalagi, selain jasa Rias, Sabina Make-Up ini juga melayani pakaian, dekorasi, perasmanan, seni galura hingga hiburan dangdut. "Untuk mengerjakan satu tempat aku bawa 4-6 orang asisten, kadang sampai tujuh orang. tergantung acaranya," imbuhnya

Selain jasa Rias pengantin, usaha yang mendapat berkah dari musim nikah adalah jasa catering, sewa gedung dan janur. Dari pantauan, hampir setiap hari minimal lima lokasi hajatan di Subang Kota. Bahkan beberapa tempat yang biasa digunakan hajatan, nyaris tidak sepi dari hajatan warga.

"Untuk pengantin ini seperti perjuangan. Siapa cepat dia dapat. Ini untuk dapat janur saja, beberapa jam baru beres. Jam 03.00 WIB baru dikerjakan. Karena banyak orderan," kata salah seorang pemangku hajat, Yayan.


Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Harkesnas, Dinkes Majalengka Gelar Operasi Katarak https://t.co/1kbb32x6Me
Plt Bupati Ating Rusnatim Absen, Bupati Subang Terpilih Angkat Bendera Start Ranggawulung Adventure Offroad 2018 https://t.co/RwyMEfbAcT
Harmonisasi TNI-Polri di Majalengka Lewat Gowes Bahagia https://t.co/OI0n1jZDFV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page