Follow us:

Jelang Hari Raya Qurban, Harga Domba di Majalengka Mulai Naik

Menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, harga hewan qurban di derah Majalengka mulai merangkak naik. Kenaikan ini dipicu, karena hewan qurban didatangkan dari daerha lain.

Pantauan di pasar Domba Desa Ligung Lor Kecamatan Ligung, pasar Domba yang biasa bertransaksi di hari Senin dan Kamis ini cukup ramai dikunjungi baik itu pembeli maupun para bandar atau yang kita kenal dengan sebutan palen domba. Mereka berbaur untuk mencari domba yang berkualitas.

Menurut salah satu pedagang domba, Lukman mengatakan, harga perekor domba antara Rp2 juta sammpai Rp2,5 juta. Harga tersebut menalami kenaikan sebesar Rp500 ribu dari harga biasanya. "Bayangkan untuk mendapatkan satu atau dua ekor Domba pejantan saja, saya harus mencarinya sampai keluar wilayah seperti ke Indramayu dan Sumedang, sehingga mau tidak mau harga jual dombanyapun turut naik pula," kata Lukman kepada TINTAHIJAU.com

Sementara itu ditempat yang sama, seorang pembeli Junaedi tidak mempermasalahkan atas kenaikan harga beli hewan untuk qurban, yang penting domba itu sendiri layak dan pantas untuk dijadikan srmbeluhan qurban.

"Bagi pembeli tidak ada masalah atas naiknya harga jual hewan qurban, hal itu sangatlah wajar. Dimana pembeli banyak, sementara stok barang terbatas bisa dipastikan akan mengalami kenaikan harga, disinilah hukum ekonomi berlaku," ujar Junaedi.

Dari pengakuan Junaedi, dirinya sengaja mencari pejantan jauh jauh hari agar domba tersebut bisa di pelihara terlebih dahulu di rumah, sebelum dijadikan hewan qurban. Karena hari raya idul adha masih sekitar tiga minggu lagi, sehingga masih ada waktu untuk memeliharanya. (Echa)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Seniman Asal Belanda dan Korea ikut Galang Dana Lombok https://t.co/lMSKD9RBui
Masyarakat Majalengka menggelar Pawai Obor di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka guna menyambut Hari Raya Idul Adha 1… https://t.co/QSK0RmDbD7
Kini, Subang Punya Pabrik Batik Sendiri aja https://t.co/7PVEVVG5Zw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page