Harga Telur Tinggi, Polisi Majalengka Cek Peternak Ayam

Harga telur di sejumlah daerah mengalami kenaikan dalam beberpaa pekan terakhir ini. Kenaikan harga telur rata-rata di angka Rp30 ribu perkilogram.

Untuk memastikan penyebab kenaikan harga, Bhabinkamtibmas Brigpol Pedi Fedillah melakukan pengecekan ke daerah yang dijuluki gudang telur di Majalenka, yakni Desa Panyindangan, Kecamatan Banjaran, Majalengka. Dari hasil pemantauan, Brigpol Pedi menyebutkan salah satu penyebab kenaikan harga dipicu adanya kenaikan harga pakan ternak ayam.

"Hasil pengecekan langsung anggota polri dilapangan adanya kenaikan pakan ternak untuk ayam petelur namun tidak signifikan," kata Bripol Pedi Fedillah

Pedi menjelaskan, harga telur di petrnakan ayam milik H. Samsul Arifin di Blok Tonggoh, Desa Panyindangan ini harga telur berada di angka Rp22.500 perkilogram.

Sementar di Cigadong Kepala Kepolisian sektor Cigasong bersama Muspika Cigasong melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Sindang Kasih, Cigasong. Sidak ini untuk memantau harga telur dan daging ayam yang sebelumnya sempat dikeluhkan warga Cigasong.

"Harga telur dan daging ayam harganya masih di atas normal. Tetapi sudah ada penurunan," kata Kapolsek Cigasong AKP Romdani, usai melakukan sidak.

Menurut Kapolsek, dari hasil sidak itu diketahui kenaikan harga dua komoditas tersebut akibat pasokan yang tersendat. "Telur ayam disuplai peternak dari wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, sedangkan daging ayam dari para peternak," kata kapolsek

Harga telur ayam itu saat ini turun dari Rp 30 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram. Harga normalnya Rp 22 ribu per kilogram. Sementara, untuk harga daging ayam turun menjadi Rp35 ribu perkilogram dari sebelumnya Rp40 ribu perkilogram, harga normalnya Rp30 ribu perkilogram. [Riyana]





Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Selain Sekat Jalur Wisata Majalengka, Polisi Juga Bubarkan Wisatawan https://t.co/4Ku9hYbMbn
Jubir Gugus Tugas Sesalkan Obyek Wisata di Karawang Diserbu Wisatawan https://t.co/LMahxn7zV7
Bedug Sebagai Simbol Akulturasi Agama dan Budaya Lokal https://t.co/2ELjmTaJS7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter