Follow us:

Politisi PKS: BIJB Harus Jadi Peluang di sektor Usaha dan Wisata

Hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati menjadi magnet hadirnya sejumah usaha di Majalengka. Salah satunya, Sentra Handycraft dalam waktu dekat ini akan dibangun di Rajagaluh

Politisi PKS Majalengka, Andri Hermawan mengatakan, kehadiran BIJB harus mendorong hadirnya pengusaha baru. Dengan demikian, Andri yang berencana maju di Pileg 2019 mendatang menggagas akan menciptakan program pelatihan mengangkat potensi sumber daya manusia untuk pengelolaan destinasi wisata dan dunia wirausaha.

Selain dua hal itu, para pelaku usaha dan destinasi wisata akan didokumentasikan dalam bentuk film yang kemudian akan dipublikasikan ke luar daerah agar melalui promo tersebut dapat merangsang gairah para wisatawan untuk mengunjungi pariwisata di Majalengka.

"Kita akan melakukan terobosan-terobosan untuk lebih melibatkan masyarakat agar dapat menjadi pelaku dunia usaha pariwisata. Contohnya seperti di Rajagaluh atau kawasan wisata Majalengka bagian timur akan diciptakan sentra usaha handycraft," kata Andri saat halal bil halal di salah satu rumah makan di Rajagaluh.

Dia menegaskan, dampak tidak langsung dari BIJB harus diambil menjadi peluang, baik disektor bisnis maupun wisata. Dengan demikian, kehkawatiran warga Majalengka hanya menjadi penonton di tengah kemajuan, bisa dieleminir.

"Banyak hal yang perlu kita dorong untuk lebih mengangkat dunia pariwisata di Majalengka dan geliat usaha untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar agar terlibat langsung dalamnya, terlebih kita harus bisa lebih menangkap peluang dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat di Majalengka ini," katanya. [JM]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
 


Twitter Update

Tim Futsal Putri Univ. Majalengka Juara 1 Open Futsal Turnamen Wil 3 Cirebon dan Priangan https://t.co/cftWqKlKs7
Surprise! Ini Penampakan Wisma Karya Subang Saat Malam Hari https://t.co/y81mjDemrC
Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan https://t.co/jH9ejRFyom
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page