Diserbu Nasabah, Banyak Mesin ATM Tidak Berfungsi

Menjelang Hari Raya Iedul Fitri, antrian orang tidak hanya terjadi di pasar. Di sejumlah bank dan atau tempat Ajungan Tunai Mandiri (ATM) antrian orang menjadi pemandangan jelang lebaran.

Tragisnya, tidak sedikit mesin ATM justru tidak berfungsi atau rusak. Karuan saja kondisi itu membuat nasahab kecewa. Menurut Keterangan beberapa nasahab menyebutkan, banyak mesin ATM yang tidak berfungsi. "Hampir semua masyarakat menggunakan ATM untuk menarik uangnya menjelang lebaran ini. Pantas saja banyak mesin ATM menjadi rusak,' kata seorang nasabah Yopi.

Sementara itu menurut beberapa sumber menyebutkan, hampir semua transaksi keuangan saat ini dilakukan secara non tunai. Dimulai gaji PNS, THR, hingga transaksi usaha swasta lainnya, sementara untuk pengambilan uang menjelang lebaran tahun ini masyarakat melakukannya secara serentak.

“Pantas saja banyak mesin ATM yang rusak, karena fasilitas mesin serta pelayanan pengisian uang masih terbatas sehingga menjadi kendala bagi masyarakat. Jika memilih untuk mengambil uang melalui teller harus rela antri bagai kerena api,” keluh Agus Susanto.

Seharusnya system non tunai harus juga diimbangi dengan ketersedian fasilitas yang mumpuni agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. Begitu harapan masyarakat kepada pihak perbankan di Majalengka. [jaja suamrja]



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Frisca, Polwan Cantik Cetak Medali Perak di Kejurda Inkanas https://t.co/9gVahj5IHr
Waspada Ancaman Bom, Polres Majalengka Sisir Gereja https://t.co/cE35Yo1aBW
Bobol ATM 50 Kali, Warga Subang Ditembak di Brebes https://t.co/OJo7We2cJM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page