Harga Cabe Naik, Harga Sayuran Lainnya Masih Stabil

Menjelang bulan suci ramadan harga cabai hijau mengalami kenaikan. Sementara untuk komoditi sayuran lainnya masih stabil

Beberpa hari menjelang Ramadan, harga cabai hijau yang awalnya Rp16 ribu perkilonya kini naik menjadi Rp28 ribu perkilo. Kenaikan harga itu disebabkan lambatnya pasokan dari petani luar daerah seperti Bogor dan Jawa Tengah.

Semetara harga komoditi lainnya masih normal dan belum ada kenaikan yang signifikan menjelang datang bulan suci ramadan, seperti harga Kentang Rp12 ribu, Cabe merah Rp30 ribu perkilo, Buncis Rp12 ribu perkilo, Wortel Rp8 ribu perkilo dan Kool Rp.7 ribu perkilo. "Harga sembako dan sayur mayur masih normal dan belum ada kenaikan yang signifikan,"kata Pedagang sayuran, Yuyun kepada TINTHIJAU.com.

Hal serupa juga disampaikan oleh Parna pemilik kios sejauh ini belum ada kenaikan harga sembako dan masih normal, sejak pasar Cipeundeuy Blok A-B kebakaran menjadi sepi pembeli mungkin mereka memilih ke pasar lain untuk berbelanja.

Padahal harga sembako di pasar Cipeundeuy masih normal belum ada kenaikan harga meskipun ramadan sudah dekat, misalnya harga komoditi seperti Gula Putih/Gula merah harganya masih tetap Rp.13 ribu perkilo, Terigu Rp.6 ribu perkilo, Minyak sayur Rp11,5 ribu perkilo, Telur Ayam Rp.27 ribu perkilo dan Susu Indomilk Rp.10 ribu perkalengnya. "Harga itu masih tetap normal," kata Pemilik Kios, Parna.

Sementara itu, Pelanggan Fani ia mengatakan, meskipun bulan ramadan sudah dekat namun harga sembako dan sayur mayur di pasaran masih normal belum ada perubahan harga apalagi naik. Salah satunya bawah putih sebelumnya Rp.26 ribu perkilo saat ini saya beli juga sama dengan harga normal sebesar Rp26 ribu.

Membeli bawang putih putih sebanyak ini untuk persiapan selama sebulan atau selama ramadan."Saya sering stok bahan untuk memasak," kata Fani. [Sandy Zaenudin]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:

Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Sehari Jelang Pensiun, Plt Bupati Subang Lantik 20 Kades https://t.co/P3zUNzuLL2
KPK Dikabarkan OTT di Kementerian Pemuda dan Olahraga https://t.co/gIp23tUIQ5
Sempat Panik, Ratusan Pejabat dan Kades di Sumedang test Urine https://t.co/xoP8781Jf1
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page