Stok Melimpah, Harga Cabai di Pasar Majalengka Alami Penurunan

Sepekan menjelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Tradisional Majalengka mengalami penurunan drastis. Penyebabnya, stok Cabai di pasaran melimpah.

Salah seorang pedagang H. Yuli mengatakan, penurunan harga komoditas cabai ini dikarenakan beberapa faktor seperti pasokan yang melimpah dari distributor dan panen serentak di daerah penghasil dan pemasok cabai.

Untuk cabai merah mengalami penurunan sebesar Rp4.000 setiap kilogramnya, dari Rp26 ribu kini menjadi Rp22 ribu. Penurunan juga terjadi untuk Cabai Rawit. Seperti halnya Cabai Merah, harga Cabai Rawit dari Rp26 ribu, kini menjadi Rp22 ribu perkilo.

Kondisi ini justru tidak mengntungkan bagi pedagang. H. Yuli berharap kembali stabil, terlebih menjelang Ramadan dan lebaran nanti. "Diharapkan harga cabai ini tetap stabil hingga Ramadan bahkan Idul Fitri atau lebaran tahun ini," ujarnya kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (11/5/2018).

Tidak hanya komoditas cabai, harga bawang putih pun merosot dari Rp28 ribu setiap kilogramnya, saat ini dijual Rp24 ribu perkilo. Sementara untuk telur mengalami kenaikan dari semula Rp23 ribu, naik menjadi Rp27 ribu.

Di sisi lain, Yuli mengatakan untuk harga kebutuhan pokok lainnya seperti beras, minyak goreng dan lain-lain masih stabil. Walaupun ada kenaikan harga tetapi masih dalam batas kewajaran dan persediaanpun diperkirakan mencukupi hingga sebulan ke depan. (Echa)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Sehari Jelang Pensiun, Plt Bupati Subang Lantik 20 Kades https://t.co/P3zUNzuLL2
KPK Dikabarkan OTT di Kementerian Pemuda dan Olahraga https://t.co/gIp23tUIQ5
Sempat Panik, Ratusan Pejabat dan Kades di Sumedang test Urine https://t.co/xoP8781Jf1
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page