Harga Cabai di Pasar Tradisional Subang Tembus Rp22 ribu Perkilo

Kenaikan harga bahan pokok dan sejumlah komoditas sayuran terjadi di sejumlah pasar trdisional di Kabupaten Subang. Bahkan, harga cabai merah mengalami kenaikan hingga 100 persen per kilogram.

Cuaca buruk yang melanda sejumlah daerah berdampak pada berkurangnya pasokan sayuran ke pasar tradisional. Akibatnya beberapa komoditas sayuran mengalami kenaikan.

Seperti di Pasar Sukamandi, Ciasem, Subang, sejumlah harga sayuran mengalami kenaikan. Harga yang paling melonjak terjadi pada komoditas cabai merah dan cabai rawit merah yang mengalami kenaikan dua kali lipat.

Saat ini, harga cabai merah di tingkat pedagang dijual Rp40.000 perkilo. Padahal. harga normal hanya Rp20.000 per kg. Harga cabai hijau sebelumnya Rp15.000 kini menjadi Rp22.000 per kg.

Menurut pedagang kenaikan harga cabai ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Akibat kenaikan harga cabai ini omzet pedagang menurun karena pembeli mengurangi pembelian komoditas tersebut.


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 7
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

27 Juni 2018, Kabupaten Subang menggelar Pilkada. Catat! Inilah Visi Misi Tiga Pasangan Calon Bupati Subang https://t.co/yZ8mokqvaL
H+1 volume kendaraan di jalur wisata, Subang-Ciater alami peningkatan. Arus lalin di jalur tersebut padat merayap.… https://t.co/yL22Sz8D94
Kecelakaan lalu lintas di Jl Cibarengkok, Binong, Subang. Seorang pengendara motor tanpa identitas dinyatakan menin… https://t.co/QGDIcOhHZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page