Izin Operator Pelabuhan Patimban Dilelang Mulai Mei

Pemerintah akan melelang konsesi atau izin pengusahaan (operator) Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat. Lelang tersebut rencananya dilaksanakan pada Mei atau Juni 2018.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, operator Patimban yang ditetapkan haruslah gabungan antara badan usaha Indonesia dan Jepang. Adapun porsi kepemilikan Indonesia adalah mayoritas, minimal 51% dan Jepang dibatasi maksimal 49%.

"Jadi, operator Patimban ini akan dilelang. Kira-kira pada Mei atau Juni mendatang. Yang bisa saya tegaskan sekarang adalah porsi Indonesia nanti lebih besar dari Jepang," ungkap Budi Karya di Jakarta, Rabu (28/2).

Dia menambahkan, pelaksanaan groundbreaking pembangunan Pelabuhan Patimban ditargetkan pada April 2018. Saat ini, Kemenhub tengah memproses seleksi kontraktornya.

"Kami sedang finalisasi (pelelangan kontraktor). Yang berpartipasi sudah masuk semua penawarannya. Mungkin kami finalisasi pada Maret ini, dan April baru dimulai pengerjaannya," ujar mantan direktur utama PT Angkasa Pura (AP) II itu. (tm/beritasatu.com)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Sering Baper, Awas Gejala Bipolar https://t.co/m6EByyByq2
Wisatawan dari 58 Negara Terkesima dengan Air Panas Sari Ater Subang https://t.co/VXDqGftPdf
Promosikan Wisata, Pemkab Majalengka Gandeng Blogger dan Photograper https://t.co/xzU5SVi0eL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page