Follow us:

Buah Rambutan Subang Banjiri Pasar Jabotabek

Awal tahun 2018 selain mengalami musim penghujan, Subang juga sedang mengalami musim buah rambutan dan durian. Dua buah yang menjadi komoditi khas Subang itu kini membanjir lapak di Subang bagian Barat dan Selatan

Khusus untuk Buah Rambutan, sejak awal Januari ini puluhan lapak rambutan mudah didapati khususnya di darah Kalijati dan Purwadadi yang menjadi sentra Rambutan. Selain dijual dengan cara menjual ke pembeli, rambutan Subang itu merambah daerah Jabotabek.

Mita, seorang pedagang Rambutan mengatakan untuk satu ikat Rambutan dia menjual Rp20 ribu. Jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, harga rambutan perikat ini mengalami kenaikan Rp5 ribu. Pedagang beralasan, musim panen ini harus menjadi ladang rizki mereka. Mengingat, tidak sedikit lahan rambutan yang sudah beralih fungsi menjadi perumahan dan pabrik.

"Anggap saja ini panen buat kita. Apalagi kan jarang dan sekarang kan lahannya mulai sempit karena jadi pabrik," kata Mita kepada TINTAHIJAU.com.

Senada dengan Mita, petani rambutan ainnya, Agus menyatakan hal yang sama. Sejak lahan perkebunan rambutan terkikis harga buah rambutan mengalami kenaikan.

Rambutan miliknya itu, tidak hanya dijual di Subang tapi ke luar daerah untuk mengisi pasaran di Jabotabek. "Alhamdulillah mmeskipun tidak seberapa, tapi hasilnya bisa untuk kebutuhan keluarga," kata Agus. [Sandy Zaenudin]



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Akhir Desember, Festival Kampungan Akan Gebrak Majalengka https://t.co/BCiEDNwMZk
Sebelum Ambruk, SMPN 2 Bantarujeg Sudah Kirim Surat Bantuan https://t.co/S3TpGyEpym
Gedung DPMD Majalengka Dirusak Massa, Polisi Kantongi 7 Nama Pelaku https://t.co/AWVM0TJOR2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page