Musim Pilkada, Pengusaha Konveksi Kebanjiran Orderan

Dampak dari pelaksaan Pilkada, yang diuntungkan adalah pengusaha di bidang percetakan dan konveksi. Dalam lima bulan kedepan, usaha di bidang ini dipastikan akan berdampak pada meningkatnya omzet.

Pengusaha muda, Andika Mei Mulyana menjelaskan musim Pilkada seperti tahun ini biasanya akan membawa berkah rezeki bagi pelaku usaha khususnya yang bergerak di bidang percetakan dan konveksi. Dia bahkan berani memprediksi kenaikan omzet bisa mencapai dua kali lipat dari biasa.

"Pengusaha percetakan dan konveksi di Majalengka diprediksi akan mengalami kenaikan omzet hingga 100 persen lebih," kata Andika, Jumat (12/1/2018).

Ia mengatakan hal ini karena konsumen banyak memesan banner, poster, spanduk dan lainnya untuk keperluan Pilkada. "Salah satunya adalah dengan pembuatan kaos partai dan berbagai atribut-atribut lainnya," ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Andika lagi usaha rumahan dadakan juga akan muncul khususnya dibidang pangan. "Seperti ada yang dadakan jadi pembuat kue-kue untuk acara kepartaian. Ada yang tiba-tiba jual jaket partai, Pedagang-pedagang makanan yang juga mendapatkan berkah karena bisa berjualan di setiap acara-acara kepartaian," kata dia.

Hal lain yang mengalami peningkatan bisnis perhotelan, dan tak lupa bidang bisnis media massa baik cetak maupun elektronik. "Periklanan jalan, UMKM berkembang, hotel-hotel terpakai, itu pasti," kata dia. (Echa)



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Subang: Kita Banyak Stok, Gak Perlu Impor Beras https://t.co/4Xg5oQTWlF
Hanura Putuskan Dukung Maman-Jefry di Pilkada Majalengka https://t.co/XbSdh3g1Ux
Pedagang Pasar Jualan di Depan Pendopo Bupati Subang https://t.co/jBxLeiHb6Y
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page