Wakil Gubernur Tebar 1,5 Juta Benih Ikan di Bendungan Rentang Majalengka

Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar langsung menuju Bendungan Rentang untuk menebar benih ikan sedikitnya 1,5 juta benih ikan berbagai jenis ikan.

 

Wakil Gubernur Jawa Barat yang didampingi Sekda Majalengka H. Ahmad Sodikin, dan rombongan di areal bendungan Rentang tepatnya dekat Gedung Pengatur Debit Air menebar 1.5 juta benih ikan, seperti ikan bandeng.

Demiz, sapaannya, dirinya mengaku bangga dengan keberadaan waduk di daerah Jabar. Menurutnya, waduk yang ada di Jabar memiliki pesona alam yang indah. Sementara di perairannya bisa dimanfaatkan untuk pembenihan ikan."Dengan dilakukannya penebaran benih ikan minimalnya akan sangat membantu masyarakat sekitar dalam menambah protein dan gizi masyarakat sekitar," katanya.

Selain di Majalengka, sebelumnya imbuh Demiz, pihaknya melakukan hal yang sama di waduk Jatigede dengan 2,7juta benih ikan. "Dalam waktu 2 tahun ikan-ikan ini bisa mencapai ukuran lengan dengan berat 8 kg. Tebar benih ikan juga sebagai upaya stocking ikan di sekitar Waduk Rentang," jelasnya. [Echa rahmania]

 

 

Dapatkan kilasan berita lainnya via:

twitter: @TINTAHIJAUcom

FB: REDAKSI TINTAHIJAU

 


Twitter Update

Cabuli Bocah Ingusan, Warga Palasah Majalengka ini Numpang di Rumah Teman https://t.co/3ciankwfWx
Pipin Chikal, Bidan Subang dengan Segudang Prestasi di Sirkuit https://t.co/GlLZhrdxXb
Jejak Seni Gembyung di Tengah Gempuran Musik Modern https://t.co/W41rm8gCiH
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page