Kemenkominfo Gratiskan Satu Juta Domain UMKM

TINJAU BANDUNG- Kementerian komunikasi dan Informasi (kemenkominfo) Republik Indonesia menyiapkan satu juta domain gratis bagi pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM). Diharapkan, dengan media promosi berbasis IT ini memudahkan UMKM memasarkan produknya.

TINJAU BERITA TERKAIT:
UMKM Harus Mampu Manfaatkan Media Sosial
Geliat UKM Subang, dari Seminar Sehari Inkubator Bisnis
Opak Karuhun Subang 'Terbang' ke Hongkong

Direktur Pemberdayaan Informatika dari Kemenkominfo, Septriana Tangkari menuturkan, UMKM Go Online merupakan program pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM memanfaatkan IT untuk usaha mereka. Pemerintah menyediakan 1 juta domain gratis bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"Jadi, para pelaku UMKM nantinya bisa memiliki toko online. Sekarang kami fasilitasi dulu memasarkan produk melalui marketplace. Kami bantu cara mendaftar dan mengupload foto produk," ujarnya usai peluncuran UMKM Go Online di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Dengan memanfaatkan IT, lanjut dia, tak hanya peluang usaha menjadi lebih luas. Namun, transaksi pun menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan melalui transfer ke rekening pemilik usaha.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah KBB, Elin Suharliah mengungkapkan, saat ini tercatat sekitar 20.000 pelaku UMKM di KBB yang sudah berizin. Namun, belum banyak yang memanfaatkan teknologi untuk pemasaran produk.

"Padahal, banyak produk-produk yang unik, mulai kerajinan, fashion, hingga kuliner. Pemasaran secara online ini bisa menjadi peluang untuk meningkatkan keuntungan,"kata dia. [rmol]



_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Twitter Update

Pedangdut Via Vallen dan Konsistensi Lagu Daerah https://t.co/33mftfbshA
Gubernur Anies: ASN Bukan untuk Dimusuhi tetapi Dibina https://t.co/Rtit2O2yEj
Maju dari Perseorangan, Endang Kosasih Data KTP Dukungan https://t.co/OpkB3dQTWk
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page