Raskin Sebanyak 9.3 Ton Ludes Diserbu Warga di Pabuaran Subang

TINJAU PABUARAN- Beras warga miskin ( Raskin ) sebanyak 9,3 ton yang di distribusikan untuk warga miskin dalam waktu singkat habis di serbu warga. Mereka masing-masing mendapatkan jatah raskin sebanyak satu karung di Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Subang,"Jumat (31/3/2017)

Beras warga miskin itu sejak lama di nanti warga pendistribusian raskin yang belakangan ini mengalami keterlambatan, ketika raskin di distribusikan ke tingkat dusun mereka langsung berdatangan dan membelinya.

Kepala Desa Karanghegar, Casmita WS mengatakan, jatah raskin untuk warganya kali ini ada pengurangan yang biasanya di pasok sebanyak 9,9 Ton, sekarang hanya 9,3 Ton itu artinya ada pengurangan jatah sebanyak 6 Kwintal atau 42 Karung.

Belum diketahui pasti penyebab pengurangan raskin itu, sampai saat ini belum mendapatkan pernyataan resmi dari instansi terkait tentang pengurangan jatah raskin tersebut.

"Kita berharap pasokan raskin itu dapat di normalkan kembali seperti biasanya, menyusul banyak warga yang membutuhkan raskin tersebut untuk makanan pokoknya,"kata Kades, Casmita WS kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara itu, warga setempat hanya bisa pasrah meskipun jatah raskin di kurangi mereka menyambutnya dengan baik paling tidak jatah raskin yang diterimanya itu cukup untuk satu minggu ke depan dan dapat mengusir rasa lapar keluarganya yang berjumlah empat orang.

"Keberadaan raskin ini sangat membantu bagi warga yang hidup dibawah garis kemiskinan selain harganya murah raskin ini sudah menjadi makanan pokok bagi warga yang tak mampuh,"kata warga setempat Esih. [Sandy Zaenudin]


____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Twitter Update

Tabrak Truk, Pelajar Pamanukan Tewas di Jembatan Ciputih Kalijati https://t.co/EtagZ30Gc7
Dishub Subang Minta Armada Air Minum Gunakan Mobil Kecil https://t.co/dv6x2RlKF3
Travel Terguling di Kebun Teh Subang, 9 Orang Warga Luka https://t.co/cmY2Rpz3XG
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page