FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PT. BPR KU Subang Disuntik Modal Hingga Rp40 Miliar

TINJAU SUBANG- Modal dasar PT. BPR Karya Utama (BPR KU) Jabar & Banten mendapat suntikan dana segar sebesar Rp40 miliar. Dengan suntikan dana tersebut, total aset PT. BPR KU sebesar Rp70 miliar.

Hal ini terungkp dalam Sidang Paripurna DPRD Subang dengan agenda penyampaian Nota Pengantar Raperda PD. BPR Karya Utama Jawa Barat, Selasa (21/2/2016).

Merujuk pada keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor AHU-0941640.AH.01.02 tahun 2015 tentang persetujuan perubahan anggaran dasar perseroan terbatas PT. BPR Karya Utama Jabar bahwa modal dasar telah ditingkatkan dari 30 Milyar menjadi Rp70 Milyar dengan komposisi kepemilikan saham PT. BPR Jabar dan Banten Rp35,7 Milyar, Pemerintah Kabupaten Subang Rp20,3 Milyar dan Pemerintah Provinsi sebesr Rp14 Milyar.

Di sisi lain, berdasarkan keputusan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OjK)regional 2 Jawa Barat nomor 20/KR.2/2015 tentang penetapan penggunaan ijin usaha atas nama PD. BPR Lembaga Perkreditan Rakyat Jalancagak menjadi ijin usaha atas nama PT. BPR Karya Utama Jabar dan yang sebelumnya bernama PD. BPR LPK Jalancagak.

Untuk menangggapi Nota Penyampaian Bupati itu, akan digelar kembali paripurna dengan agenda tanggapan fraksi-fraksi soal Raperda tersebut. Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Subang, Nurul Mukmin menyatakan sepakat dengan penambahan penyertaan modal tersebut. "Secara pribadi saya setuju, biar jelas hak dan kewajibannya. Besarannya seperti apa, nanti dibahas di Pansus," kata Mukmin

-----

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang

iklan dan promosi: WA: 081.805.117700

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter